torajadaily.com

Galery

Serunya Pertunjukan Tari Perang Papua di Gereja Toraja Buntu Masakke

TORAJADAILY.COM, SANGALLA – Tidak seperti biasanya, mendadak Gereja Toraja Buntu Masakke yang berada di kecamatan Sangalla Tana Toraja itu ramai usai ibadah Minggu 24/9/2018.

Betapa tidak pertunjukan Tari perang asal Papua mengundang perhatian warga setempat yang datang memadati halaman gereja Buntu Masakke. Para penari ini memakai pakaian adat Papua lengkap dengan senjata parang.

Tarian khas Papua ini dipentaskan oleh warga Papua dari Jemaat Gereja Injili Wasior kabupaten Fak-Fak, Provinsi Papua Barat disela sela kunjungan mereka di Tana Toraja. Tari ini sengaja mereka pentaskan sebagai ungkapan terima kasih kepada masyarakat Toraja.

“Sebagai rasa hormat dan terima kasih kepada masyarakat Toraja telah menerima kami disini,” kata opi manao salah seorang anggota rombongan kepada Torajadaily.com.

Dikatakan Opi kunjungan mereka ke Tana Toraja ini sendiri guna menambah pengetahuan di bidang pertanian. Yakni budidaya tanaman modern, tanaman Hidroponik.

“Sekaligus melihat keindahan alam Toraja. Juga adat istiadatnya dan kain tenunnya,” jelasnya.

Rombongan Jemaat Gereja Injili Wasior yang berjumlah 40 orang itu sudah berada di Toraja sejak 21/9/ rencananya besok 22/9/ bertolak ke Papua.

“Keberagaman ini akan semakin menjadikan indonesia saling menghargai tanpa batasan ras ataupun suku. Semoga ilmu yang kami dapatkan di Toraja bermanfaat,” harapnya mengakhiri. (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top