Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Setahun Honorer Tana Toraja Tidak Digaji, Ketua DPRD: Ini Sudah Tidak Manusiawi

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Sudah 12 bulan lamanya tenaga Honorer Kesehatan dan Guru dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja tidak menerima gaji. Itu terhitung mulai Agustus 2018-Juli 2019.

Padahal para guru dan tenaga kesehatan honorer tersebut telah memegang Surat Keputusan (SK) Bupati Tana Toraja.

Kondisi ini sangat disayangkan oleh Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi. Menurutnya, sikap Pemkab Tana Toraja sudah tidak manusiawi. Untuk itu, Dia mendesak Pemkab Tana Toraja segera membayarkan gaji tenaga honorer.

“Ini sudah tidak manusiawi lagi terhadap tenaga guru honorer dan tenaga honorer kesehatan. Mereka sudah bekerja tetapi honor yang menjadi hak mereka selama 12 bulan belum dibayarkan pemerintah,” tegas Welem dikutip Sindonews.com, Kamis 11 Juli 2018.

Dikatakan Welem SK yang diterbitkan bupati sudah menjadi kewajiban Pemkab Tana Toraja, untuk menyiapkan anggaran pembayaran gaji para tenaga honorer.


Apalagi, dalam sidang Paripurna DPRD beberapa waktu lalu, bupati menyatakan bahwa akan segera membayarkan gaji honorer pada paling lambat bulan Mei 2019, namun hingga kini tak kunjung terealisasi.

Dia menegaskan kondisi tersebut sudah tidak lagi sejalan dengan salah satu program bupati, yakni “Jangan Biarkan Rakyatku Lapar”.

“Ini soal kemanusiaan. Bagaimana tenaga kontrak daerah mau sejahtera kalau honor mereka belum dibayarkan. Mereka harus keluarkan biaya tiap hari ke tempat kerja dan butuh biaya hidup,” kunci Politis Golkar itu.

Sementara itu, salah seorang tenaga honorer yang dimintai konfirmasi membenarkan kondisi tersebut. Sumber yang takut namanya disebut itu mengaku pasrah akan kondisi tersebut.

” Iya, kasian kami ini. Tapi mau bagaimana lagi kasian. Yang penting kami terus bekerja saja,” ucap sumber tersebut pasrah, Jumat (12/7). (Atj)


Advertisement
alterntif text
2 Comments

2 Comments

  1. graphite anode

    July 29, 2019 at 10:31 pm

    747934 255853Would adore to always get updated excellent website ! . 94904

  2. Dish Realign Edinburgh

    August 4, 2019 at 11:10 am

    686102 942294I actually prize your piece of function, Excellent post. 561771

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending