Connect with us

Hukum & Kriminal

Setubuhi Siswi SMP, Pemuda Rantetayo Dijebloskan ke Sel

Published

on


TODAY, MAKALE – Unit PPA Polres Tana Toraja kembali menahan seorang pemuda lantaran diduga kuat telah menyetubuhi anak dibawah umur.

Tersangka YA alias AL (24) warga Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja, ditahan di Rutan Polres Tana Toraja, Kamis, 3 Oktober 2019.

Penahanan terhadap YA, setelah Polisi memeriksa korban saksi dan pelaku berdasarkan Laporan Polisi dengan Nomor: LPB / 111/ X / 2019 / SPKT, tanggal 01 Oktober 2019.

Kanit PPA Polres Tana Toraja Bripka Y. Matarru menyebut peristiwa persetubuhan terjadi pada, Sabtu, 28 September 2019 lalu, dimana pelaku YA menjemput korban MI (13) di rumahnya di Makale Utara.


Dari sini, lanjut Matarru, pelaku lalu membawa korban ke rumahnya di Rantetayo.

“Setelah tiba di rumahnya, pelaku kemudian berhasil membujuk dan menyetubuhi korban layaknya suami istri,” ungkap Matarru.

Dari hasil pemeriksaan Polisi, terungkap keduanya telah lama saling kenal yang berawal dari Facebook. Korban merupakan Siswi disalah satu SMP di Tana Toraja.

“Pelaku dijerat dengan UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” jelas Matarru.

“Apapun alasan dan latar belakangnya, berhubungan intim dengan anak dibawah umur itu dilarang oleh, karena anak di bawah umur dilindungi UU dan terdapat ancaman hukuman pidana bagi pelaku yang melanggar,” sambung Matarru.

Diberitakan sebelumnya, unit PPA Polres Tana Toraja juga menahan tersangka kasus persetubuhan terhadap anak dibawah umur pada Rabu (3/10/2019). (*)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending