Connect with us

Hukum & Kriminal

Siswa SDN 222 Bittuang Diduga Dianiaya Bapak Temannya di Dalam Kelas

Published

on

Kapolsek Rembon, Iptu Martinus Pararuk

TODAY, BITTUANG – Salah satu orang tua Siswa SDN 222 Bittuang di Tana Toraja berinisial KA, kini terpaksa harus berurusan dengan pihak yang berwajib, akibat tindakan tidak terpuji yang dilakukannya.


KA, warga Lembang Pali, Kecamatan Bittuang itu dilaporkan ke Polsek Rembon atas dugaan penganiayaan terhadap BA, siswa kelas 6 SDN 222 Bittuang. Kadang dilaporkan oleh Yusuf Duma (40), warga Lembang Patongloan, Bittuang, yang tak lain orang tua BA.

Keterangan Yusuf saat menghubungi Torajadaily.com, mengungkapkan bahwa anaknya dianiaya di dalam ruang kelas saat proses belajar sementara berlangsung pada Senin (27/8). Kata Yusuf, akibat penganiayaan itu, anaknya menderita luka memar di bahagian wajah.

“Saat proses belajar pelaku masuk ke dalam kelas dan langsung pegang kera baju anak saya kemudian dipukul didepan siswa dan Guru. Muka anak saya bengkak dan bajunya robek. Hari ini dia tidak masuk sekolah,” kata Yusuf melalui Telepon Seluler, Selasa (28/8).

“Persoalannya karena salah sangka. Pelaku kira anak saya yang pukul anaknya yang berkelahi sehari sebelumnya,” sambungnya menjelaskan.

Terpisah Kapolsek Rembon, Iptu Martinus Pararuk yang dikonfirmasi membenarkan laporan penganiayaan tersebut. Ia mengatakan dalam peneriksaan, pelaku mengakui perbuatannya.

“Iya benar, pelaku kita jemput tadi di rumahnya dan sudah dimintai keterangan. Pelaku mengakui telah melakukan pemukulan di dalam kelas,” ujar Martinus melalui Telepon Selulernya.

Dijelaskan Martinus selain pelaku, pihaknya juga telah memintai keterangan saksi dari pihak Sekolah diantaranya Guru kelas korban serta Kepala Sekolah.

“Kesaksisan Guru kelas yang mengajar saat itu melihat pelaku tiba tiba masuk ke dalam kelas kemudian langsung memukul korban,” kata Martinus.

“Kasus penganiayaan ini akan segera dilimpahkan ke Polres Tana Toraja karena terkait anak dibawah umur,” sambungnya. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending