Connect with us
alterntif text

Narkoba

Siswa SMK Madania Salubarani Negatif Penyalahgunaan Narkoba, BNN Dapat Apresiasi

Published

on

TODAY, SALUBARANI – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja melakukan tes urine di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Madania Salubarani, Gandangbatu Sillanan, Jumat (10/8).


Tes urine dilakukan secara mendadak dan dilakukan secara acak kepada 20 siswa perwakilan masing-masing kelas.

Alhasil, petugas BNNK Tana Toraja tak menemukan satupun siswa yang menjalani tes urine tersangkut penyalahgunaan narkoba. Seluruh peserta dinyatakan negatif dari barang mematikan tersebut.

Kepala Sekolah SMK Madania, Suharni Amir Baco’, mengapresiasi tes urine yang dilakukan BNNK Tana Toraja ini.


“Kita sambut baik dan apresiasi tes urine ini, semoga bisa terlaksana lagi dihari mendatang,” kata Suharni.

Selain pihak Sekolah tes urine juga mendapat apresiasi dari warga setempat. Warga menilai tidak adanya siswa yang positif, setidaknya sebagai bukti masifnya lembaga anti narkotika itu melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan, pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Kami sangat apresiasi kinerja BNN yang turun sosiaisasi secara masif. Ini kan bisa menjadi bukti sosialisasi itu berhasil,” ungkap Anton.

Anton juga berharap sosialisasi masif oleh BNNK Tana Toraja tidak berhenti bahkan sedapatnya berkesinambungan dengan pelibatan seluruh komponen masyarakat demi keselamatan generasi bangsa khususnya di Bumi Lakipadada. (*)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending