Connect with us

Pendidikan

SMA Negeri 1 Tana Toraja Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Published

on

Gedung SMA Negeri 1 Tana Toraja

TODAY, MAKALE – SMA Negeri 1 Tana Toraja siap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Rencananya dilaksanakan pada Jumat (17/9) mendatang.

Hal ini diungkap oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tana Toraja Hardhy Zulkifli, Rabu, 15 September 2021.

“Kita tetapkan nanti di hari Jumat akan dimulai pelaksanaan belajar tatap muka. Sebelumnya kita juga pernah laksanakan, tapi karena zona merah lagi jadi kita pembelajaran secara daring,” kata Zulkifli kepada torajadaily via selulernya.

Baca juga:

Sekolah Tatap Muka Sudah Bisa Dilaksanakan di Tana Toraja, Begini Ketentuannya

Ia mengatakan pihaknya telah mendapat kunjungan dari Satgas Covid-19 untuk meninjau segala persiapan PTM terbatas yang akan dilaksanakan.

Meski telah mendapat izin, namun menurut Hardhy proses PTM terbatas yang akan dilaksanakan oleh pihaknya tetap mengacu pada petunjuk teknis dari Plt Gubernur diperkuat dengan surat edaran Bupati Tana Toraja.

“Jadi proses belajar ini siswa tetap mematuhi prokes sesuai dengan surat edaran Bupati Tana Toraja dan dalam teknisnya siswa akan di bagi dalam 1 sesi perhari dengan menerapkan sistem shif. Masuk jam 7.00-11.00 tanpa ada jam istirahat. Jumlah Siswa-kan berjumlah 1.045, jadi yang datang ke sekolah nanti itu hanya ada lima ratus orang siswa,” jelasnya.

Hardy juga mengungkap dari total 1.045 siswa, sebanyak 924 diantaranya telah mendapatkan vaksin.

“Tadi sudah berkoordinasi dengan tenaga medis PKM Makale, sisanya (123 siswa) akan divaksin besok,” imbuhnya.

Saat ini Kabupaten Tana Toraja  menerapkan PPKM Level 3. Meski begitu kasus Covid-19 di daerah tujuan wisata ini cenderung mengalami penurunan.

Data dari Satgas Penanganan Covid-19 Tana Toraja, dari 19 kecamatan yang ada, dilaporkan enam kecamatan dinyatakan zona hijau atau zero kasus Covid-19. (Devid)

alterntif text

Trending