Connect with us
alterntif text

Parlemen

Sosialisasi di Gandangbatu, JRM: Pemuda Harus Menjadi Garda Terdepan Proses Pembangunan

Published

on

Anggota DPRD Sulsel Sebarluaskan Perda Sulsel No 3 Tahun 2018 Pembangunan Kepemudaan
alterntif text

TODAY, MAKALE – Legislator Sulsel Jhon Rende Mangontan menegaskan pemuda merupakan harapan bangsa olehnya itu harus menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan.

alterntif text

Hal tersebut disampaikan JRM sapaan akrab Jhon saat melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Sulsel No 3 tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan, di Lembang Gandangbatu, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, pekan lalu tepatnya, Sabtu (17/9).

“Tempat kepemudaan saat ini telah ditetapkan dalam suatu Peraturan Daerah (Perda) karena pemerintah sadar betul pemuda ini harus sebagai garda terdepan dalam proses pembangunan,” kata JRM yang juga Anggota Komisi E.

alterntif text

Kegiatan penyebarluasan Perda ini dihadiri ratusan warga yang tak hanya dari kalangan pemuda saja. Orang tua, tokoh masyarakat, tokoh adat, agama serta pemerintah setempat turut hadir.

JRM yang juga Ketua Bapera Sulsel menjelaskan proses pembangunan yang dimaksud bukan hanya secara fisik saja, tapi meliputi seluruh aspek kehidupan. Misalnya, olahraga juga seni.

“Sehingga pemerintah mendukung penuh kegiatan kepemudaan sesuai dengan kapasitasnya. Peran pemuda sangat penting, pemuda perlu difasilitasi agar bisa mandiri,” imbuh mantan Ketua IKT Papua itu.

Usai sosialisasi kegiatan diisi dengan diskusi. JRM menjawab sejumlah pertanyaan soal bantuan anggaran yang diajukan oleh peserta. Ia meminta organisasi kepemudaan yang telah ada ataupun yang baru mau dibentuk di Gandangbatu wajib memiliki legal standing.

“Yang saya butuh dasar hukumnya, itu dulu supaya kita bisa bantu perjuangkan. Organisasi yang tidak memiliki dasar hukum walaupun saya perjuangkan akan sia-sia,” rinci JRM.

Selain tentang kepemudaan dalam kegiatan tersebut JRM juga menampung beberapa aspirasi dari warga lainnya, seperti kebutuhan infrastruktur dan pertanian di wilayah setempat. (Atjong)

alterntif text
alterntif text
alterntif text

Trending