Connect with us
alterntif text

Peristiwa

Supir Ngantuk, Dua Anggota PKM Gereja Kibaid Tewas Ditabrak Bus Ketty Trans

Published

on

TODAY, MAKALE – Suasana Duka menyelimuti PKM (Persekutuan Kaum Muda) Gereja Kibaid yang sedang merayakan HUT Emas di STT Kibaid, Makale.


Pantauan Torajadaily.com,  dilokasi ini dua Jenazah korban tabrakan Bus Ketty Trans jurusan Toraja-Kendari yakni Dirfan Pangngala’ (15) dan Gideon Toding (17) disemayamkan.

Isak tangis sejumlah anggota PKM tak terbendung menyaksikan dua orang rekannya yang bersekolah di SMPN 1 Saluputti itu berada dalam peti mati. Beberapa sanak keluarga korban, bahkan sempat pingsan saat mengetahui perisitiwa naas tersebut.

Sebelum diberangkatkan ke rumah duka di Satandung, Kecamatan Saluputti, warga jemaat menggelar ibadah. Usai ibadah, kedua Jenazah pun diberangkatkan ke rumah duka diiring ratusan anggota PKM.

Persitiwa kecelakaan ini terjadi Selasa (11/9) pagi sekira pukul 06.00 wita. Saat itu kedua korban yang juga peserta HUT PKM Gereja Kibaid itu sedang jalan pagi. Tepat di depan Kantor Telkom Makale, Tiba-tiba Bus Ketty Trans yang dikemudikan Aris Masse (38) dari arah Rantepao langsung menabrak kedua korban. Dirfan tewas ditempat sementara Gideon Kritis.

Meski sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Fatimah Makale, namun nyawa Gideon sudah tidak tertolong. Ia dinyatakan meninggal dunia sekira pukul 11.00 akibat luka yang dideritanya.

Sementara itu hasil peyelidikan Polisi kecelakan terjadi disebabkan Supir Bus mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk.

“Jadi hasil interogasi, Bus Ketty Trans baru tiba tadi pagi dari kendari. Supir mengaku ngantuk,” kata Kasat Lantas AKP Abdul Rahman saat ditemui di Pos Lantas Makale.

Untuk kepentingan penyelidikan lanjut, Bus berikut Supirnya kini sudah diamankan di Pos Lantas Makale. (Atj)


Advertisement
alterntif text
Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending