Connect with us
alterntif text

Narkoba

Tak Kenal Lelah, Sehari Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja Penyuluhan di Tiga Lokasi

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Diseminasi informasi P4GN oleh tim penyuluh BNNK Tana Toraja bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tana Toraja mengedukasi pelajar SMP 2 Rantetayo dan SMA 6 Tana Toraja, Selasa (13/8).

Kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini diikuti peserta sebanyak 75 orang siswa.

Selain paparan materi bahaya narkoba peserta juga dibekali dengan materi mengenai perlindungan Anak, kesehatan reproduksi yang dibawakan oleh dr RS Lakipadada serta aspek hukum perlindungan anak yang dibawakan oleh Polres Tana Toraja.

Kegiatan diskusi panel berlangsung dinamis karena terdapat 6 peserta yang mengajukan pertanyaan seputar materi kegiatan.


Petugas seksi Rehabilitasi juga melakukan kegiatan SIL atau kegiatan intervensi lapangan untuk menjangkau penyalahguna Narkoba yang ada di SMA 6 Tana Toraja.

Sementara itu, di tempat yang berbeda tim penyuluh melaksanakan kegiatan penyampaian informasi bahaya Narkoba di Lembang Buntudatu, Kecamatan Mengkendek.

Kegiatan ini menyasar jamaah pengajian di Dusun Mambura, yang dilakukan oleh Penggiat Anti Narkoba lingkungan masyarakat di Lembang Buntudatu, Bapak Hasan.

Tak hanya itu, tim penyuluh BNNK Tana Toraja juga sosialisasi bahaya narkoba di perkemahan bakti Pramuka penggalang SD dan SMP di SDN 212 Bolong, Kecamatan Bittuang.

Di sini sebanyak 650 anak pramuka antusias mengikuti jalannya kegiatan.



alterntif text

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending