Connect with us
alterntif text

Bencana

Tana Toraja Dapat Bantuan Operasional Rp 250 Juta dari BNPB

Published

on

Bupati Theofilus saat menerima bantuan didampingi Asisten III Haris Paridi dan Kalak BPBD Tana Toraja Alfian Andilolo
alterntif text

TODAY MAKALE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja mendapat bantuan senilai Rp 250 juta dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

alterntif text

Bantuan diserahkan oleh perwakilan BNPB kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, di rujab bupati, Kamis 25 November 2021 pagi.

Theofilus mengatakan dana tersebut merupakan bantuan operasional untuk tim yang bertugas di lapangan.

“Perhatian dari BNPB pusat sudah menyerahkan dana operasional dari tenaga yang akan turun ini sebesar 250 juta,” katanya, Kamis (25/11) siang.

Meski telah mendapatkan bantuan operasional, namun menurut Theofilus masih akan mengusulkan bantuan untuk penanganan situasi darurat.

“Sambil berjalan, kita mengusulkan biaya-biaya untuk kondisi darurat,” ujarnya.

alterntif text

Diketahui Kabupaten Tana Toraja merupakan zona merah bencana tanah longsor. Dalam beberapa hari terakhir tanah longsor terjadi akibat tingginya curah hujan.

Tak hanya menimbulkan korban jiwa, tanah longsor tapi juga merusak dua bangunan sekolah, yakni SMA Negeri 12 Tana Toraja di Kecamatan Mappak serta SDN 206 Satap di Kecamatan Bittuang.

Menurut Bupati laporan bencana tanah longsor yang terjadi disejumlah wilayah di Tana Toraja telah diterimanya. Untuk itu, lanjut dia, telah berkoordinasi dengan sejumlah berbagai pihak untuk melakukan penanganan darurat.

“Siaga bencana sampai bulan mei, jadi kepada seluruh masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor agar selalu waspada, dimana ada pohon pohon yang bisa membahayakan tolonglah dengan sukarela kita pohon apalagi yang di pinggir jalan karena daerah kita berpasir makanya rawan longsor,” imbau Bupati. (Atjong)

alterntif text
alterntif text
alterntif text

Trending