Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Tegas! Pemkab Tana Toraja Pecat PNS Korup

Published

on

TODAY, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dengan tegas akan memecat Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungannya yang telah terbukti melakukan tindakan pidana korupsi.


Ketegasan itu disampaikan oleh Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, saat dikonfirmasi Torajadaily, Rabu (26/9).

“Jadi Gajinya (PNS Korup) Oktober kita stop dan akan diproses pemberhentian secara tidak hormat. Soal pemecatan itu sudah kami rapatkan dengan pemerintah pusat,” tegas Victor di Kantor DPRD Tana Toraja usai berdialog dengan Tenaga Honorer yang melakukan unjuk rasa.

Ia mengungkap dalam jajarannya terdapat sebanyak empat orang PNS Korup yang akan diberhentikan secara tidak terhormat. Empat PNS itu tersebar dibeberapa OPD.

“Yang baru kita inventarisir ada 4 orang. Tiga PNS statusnya sudah berkekuatan hukum tetap (Inkracht) yang satu masih berproses,” uangkapnya.


“Itu (PNS Korup) ada di Dinas PU, Bappeda dan Dinas Kesehatan,” sambungnya.

Untuk diketahui pemecatan atau pemberhentian secara tidak hormat terhadap PNS yang terbukti korupsi, termaktub dalam surat keputusan bersama (SKB) antara Mendagri, MenPAN-RB serta BKN itu.

SKB itu sendiri merupakan tindak lanjut dari pertemuan ketiganya dengan KPK beberapa waktu lalu. Pemecatan terhadap PNS Korup yang batasnya hingga akhir tahun 2018 itu nantinya akan dilakukan oleh pejabat pembina kepegawaian (PPK) masing-masing wilayah maupun daerah. Apabila PPK tidak melaksanakan isi SKB itu, akan ada sanksi. (Atj)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending