torajadaily.com

Hukum & Kriminal

Terlelap, Wakil Bupati Tana Toraja Kecurian di Bus

TORAJADAILY.COM, MAKALE – Aksi pencurian kembali marak terjadi di atas bus antar kota antar provinsi (AKAP) jurusan Makassar-Toraja.
Kali ini,  korbannya Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara.

“Kejadiannya empat hari lalu di atas bus Metro Permai,” ujar Wakil Bupati Victor Datuan Batara di Makale,  Senin,  2/10/2017.

Kejadian itu berawal saat dirinya menumpangi bus Metro Permai dari Makassar menuju Toraja duduk di kursi nomor 8. Tas yang dibawanya pun kemudian di taroh di bawah kursi.  Karena kelelahan, Victor pun tertidur lelap saat bus sudah berjalan.  Kesempatan itu pun dimanfaatkan oleh pelaku pencurian yang juga berpura-pura sebagai penumpang mengambil barang berharga milik Wakil Bupati Tana Toraja yang tersimpan dalam tas yang di tarohnya di bawah kursi

“Saat turun dari bus saya tidak merasa ada kejanggalan. Saya baru sadar sudah kecurian di atas bus setelah saya buka tas,  ternyata barang berharga yang ada di dalam tas itu sudah tidak ada,” ujar Victor.

Isi tas yang raib itu diantaranya, I phone dan ikat pinggang serta beberapa barang berharga lainnya yang ada di dalam tas.  Victor mencurigai, pelaku pencurian adalah penumpang bus yang duduk di belakangnya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh penumpang bus agar mewaspadai para pelaku pencurian yang juga berpura-pura sebagai penumpang biasa.  Penumpang juga senantiasa memperhatikan setiap barang bawaannya agar terhindar dari aksi pencurian.  Sebab,  siapa saja bisa jadi korban pencurian jika tidak waspada.

“Saya berharap pengusaha bus benar-benar memperhatikan keamanan dan kenyamanan penumpang,” katanya.  (Brinette)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top