Connect with us

Peristiwa

Tiga Korban Kesetrum Listrik di Tondon, Satu Tewas

Published

on

Ilustrasi/ INT

TODAY, TONDON – Satu orang meninggal dunia sementara dua orang lainnya mengalami luka berat akibat tersengat listrik, Selasa, 9 November 2021 pagi.

Peristiwa ini terjadi di jalan poros Rantepao-Palopo, tepatnya Dusun Saleka, Lembang Tondon Langi’, Kecamatan Tondon, Toraja Utara.

Korban tewas ditempat bernama Calvin (20) warga Lolai, sedangkan korban luka bernama Rio Riansa Sa’pang (19) dan Frenky Palimbong (30).

Kapolsek Tondon Nanggala Iptu Alwi mengatakan ketiga korban tersengat listrik saat akan memasang kabel wi-fi. Namun saat akan memancang tiang besi panjang 6 meter kedalam tanah,
menyentuh kabel induk PLN yang mana diperkirakan kabel tersebut hanya berjarak sekitar 5 meter dari tanah.

“Dan seketika itu korban tersengat arus listrik. 2 orang korban langsung terlempar kedalam got dan 1 orang korban jatuh bersamaan dengan tiang yang hendak dipasang dan dalam keadaan sdh meninggal dunia,” jelas Alwi dalam keterangannya.

Baca juga

Yonatan Taruk Tewas Kesetrum Listrik

Dua korban luka langsung dilarikan ke Puskesmas Tondon untuk mendapatkan pertolongan medis. Sedangkan korban tewas dibawa ke RS Elim Rantepao untuk dilakukan visum.

“Rio luka pada bagian kaki kiri, lengan kanan, dan pinggang sakit, sedangkan korban Frenky luka pada kaki kiri, paha kanan, dan bibir atas sebelah kiri,” kata Kapolsek.

Perlu diketahui catatan redaksi torajadaily kejadian serupa kerap terjadi di Toraja. Setidaknya hal ini menjadi perhatian serius baik dari masyarakat pun pihak PLN. (Atjong)

Trending