Connect with us
alterntif text

Lalu Lintas

Tiga Siswi SMK Lakipadada Jadi Korban Pengendara Ugal Ugalan

Published

on

TODAY, MAKALE – Tiga Siswi SMK Lakipadada menjadi korban kecelakan lalu lintas akibat ulah ugal-ugalan pengendara Sepeda Motor di Jalan Pongtiku, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale, Tana Toraja pada Kamis (13/9) malam.

Tiga siswi yang duduk di bangku kelas I yaitu Rita (16), Noni (16) serta Rimbun (15) itu, menderita luka setelah ditabrak saat sedang melintas dijalan tersebut.

Diantara ketiga korban, Rita mengalami luka yang parah. Pasalnya, ia tak sadarkan diri dan terpaksa langsung dievakuasi warga ke Rumah Sakit Fatimah Makale. Sedangkan Noni dan Rimbun menderita luka pada tangan dan kaki.

Saksi mata di lokasi kejadian yang ditemui Torajadaily.com selang beberapa menit setelah persitiwa, mengungkap kejadian bermula saat pelaku bernama Arga mengendarai motornya melaju kencang dari arah Rantepao menuju Makale. Kala itu, suasana lalu lintas padat oleh kendaraan yang melintas.

Saat tiba tepat di depan Kantor BPDAS Sa’dang sepeda motor Agra yang juga siswa SMN 2 Tana Toraja kelas III itu menyenggol pengendara sepeda motor lain yang berada di depannya. Tak ayal motor Arga jatuh dan terseret diatas aspal. Naas, motor Arga menyeruduk rombongan korban yang berjumlah lima orang.

“Cepat sekali kejadiannya Pak, tidak bisa menghindar. Kami mau pulang ke asrama di Starda tapi langsung ditabrak motor pelaku,” tutur Irna rekan korban yang selamat dari kecelakan di lokasi kejadian.

Aksi ugal-ugalan Arga yang diketahui  berkendara tanpa dilengkapi SIM dan STNK Itu juga disaksikan warga setempat.

“Dari jauh sudah suara motornya sudah didengar melaju kencang,” ujar Ipal yang diamani warga setempat yang berkerumun.

Peristiwa ini sendiri sempat mengganggu kelancaran lalu lintas di jalan poros Makale-Rantepao. Personil Satlantas Polres Tana Toraja yang tiba di TKP kemudian menginterogasi Arga serta mengamankan sepeda motornya yang bernomor Polisi DP 3681 KA. (Atj)

Trending