Connect with us

Pemerintahan

Tiga Warga Asal Toraja di Makassar Meninggal Imbas Banjir

Published

on

Tim Kemanusian Pemkab Tana Toraja dan PMI Tana Toraja

TODAY, MAKASSAR – Tiga warga asal Toraja di Makassar dilaporkan meninggal dunia akibat bencana banjir yang melanda beberapa wilayah di Sulawesi Selatan.

Selain itu, terdapat lima unit Rumah warga yang berada di bantaran Sungai Tallo juga hilang terseret banjir.

“Data yang masuk 3 warga kita di Makassar meninggal, 1 orang tua, 1 anak anak dan 1 remaja. Ada juga 5 Rumah hanyut. Totalnya 1000 KK diperkirakan terkena imbas bencana banjir di Makassar belum wilayah yang lain,” ucap Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara di Posko Utama Relawan Pemkab Tana Toraja di jalan Stadion, Kota Makassar, Jumat (25/1).

Baca Juga: Wakil Bupati Pimpin Relawan Pemkab Tana Toraja ke Lokasi Bencana Banjir Sulsel


Victor yang juga Ketua Tim Relawan Pemkab Tana Toraja menjelaskan data yang masuk itu merupakan hasil combain dari para Hamba Tuhan di Jemaat masing-masing, Tokoh masyarakat serta Relawan yang terjun langsung ke lapangan melakukan pendataan. Untuk hari ini, kata Dia, relawan akan fokus melakukan penyisiran ke beberapa wilayah untuk menyalurkan bantuan kepada korban.

“Siang ini kita tuntaskan distribusi logistik untuk para korban. Karena jumlahnya diluar perkiraan, kita utamakan keluarga kurang mampu dan yang bisa dijangkau. Malam kita akan berkunjung ke rumah duka,” jelas Ketua PMI Tana Toraja itu.

“Bantuan tanggap darurat yang akan kita serahkan seperti beras sebanyak 3 ton, Indomie juga bahan makanan lain,” sambung Victor. (Atj)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending