Connect with us

Parlemen

Timotius Tumbu Gantikan Fery Panannangan di DPRD Tana Toraja

Published

on

TODAY, MAKALE – Timotius Tumbu resmi diangkat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tana Toraja bedasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Selatan. Timotius yang juga seorang Pengusaha di Salubarani, Kecamatan Gandasil itu mengantikan koleganya di Partai PKPI, Titus Fery Panannangan yang memilih mundur dari lembaga terhormat itu.


Pengangkatan Timotius dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Tana Toraja dalam rangka peresmian pengangkatan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Tana Toraja sisa masa jabatan tahun 2014-2019, di Kantor DPRD, Sabtu (28/7).

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Tana Toraja, Welem Sambolangi sekaligus didaulat mengambil sumpah jabatan terhadap Timotius Tumbu didampingi Wakil Ketua DPRD Tana Toraja, Kendek Rante serta Andarias Tadan.

“Tidak bermaksud menepikan Bapak Timotius Tumbu, kami ingin menyampaikan dari dalam lubuk hati kami yang paling dalam, sejujurnya berat dengan adanya PAW ini. Tapi apa dikata, inilah komitmen,” ujar Welem dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu Welem meminta kedepannya Timotius mampu membuktikan diri melalui kinerja kepada masyarakat.

“Karena bapak telah disini mari kita bekerja sama. Warna boleh beda tapi kita bekerja untuk Toraja untuk Sangtorayaan. Perlihatkan, Bapak layak menjadi wakil rakyat di Tana Toraja,” tegas Welem kepada Timotius.

Tak lupa juga Welem mengucap terima kasih kepada Titus Fery Panannangan yang telah melaksanakan tugas dan tamggung jawabnya selama manjadi bahagian DPRD Tana Toraja.

“Pak Fery itu orangnya cerewet tapi beliau tegas dan teliti dan punya kemauan kerja yang tinggi. Terima kasih atas kerja samanya selama ini pak. Titus keluar, Timotius yang masuk,” canda Welem disambut gelak tawa hadirin termasuk Fery.

Selain para anggota Dewan yang Terhormat rapat paripurna juga dihadiri Sekretaris Daerah Tana Toraja Semuel Tande Bura, Panwaslu, KPU, Kasdim, kepala OPD serta keluarga besar Timotius.

Mengawali sambutannya Semuel meminta maaf menyusul rapat paripurna tidak dihadiri Bupati juga Wakil Bupati Tana Toraja sebab disibukkan dengan agenda penting lainnya.

“Kami sampaikan mohon maaf bapak Bupati dan Wakil Bupati tidak sempat hadir karena harus ke Makassar terkait kunjungan Bapak Presiden Jokowi ke Makassar,” tutur Semuel.

Dikatakan Semuel, tugas kedepannya sebagai anggota Dewan sangat menarik dan penuh tantangan. Ia berharap, Timotius dapat menjalin kekompakan sesama fraksi dan seluruh anggota Dewan.

“Sekali lagi, mewakili Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, semoga aspirasi rakyat bisa terjaring dan diemban dengan baik oleh Bapak Timotius utamanya Daerah Pemilihan (Dapil) wilayah kecamatan Mengkendek dan Gandangbatu Sillanan. Selamat pak,” kata Semuel diakhir sambutannya.

Usai rapat paripurna satu persatu seluruh anggota Dewan memberikan ucapan selamat kepada Timotius disusul hadirin sekaligus melakukan foto bersama. Timotius akan bergabung dalam Komisi III yang membidangi pembangunan. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending