Connect with us

Hukum & Kriminal

Tragis! Pria di Toraja Ini Dibunuh Iparnya

Published

on

Jenazah Korban di RS Fatimah Makale

TODAY, MAKALE – Pria di Toraja bernama Adrianus Salupu (56) menghembuskan nafas terakhir usai dianiaya oleh iparnya bernama Paulus Minggu pada Kamis (27/12) siang sekira pukul 12.00 wita.


Meski warga Kelurahan Tosapan, Kecamatan Makale, Tana Toraja itu sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Fatimah Makale, namun nyawanya sudah tidak dapat tertolong lagi. Korban menderita luka robek lebar 5 cm di paha kirinya akibat tertebas parang.

Informasi yang dihimpun torajadailycom, kejadian tragis bermula saat korban yang diketahui seorang pensiunan PNS itu hendak mengukur tanah yang berada di pinggir jalan untuk membangun pondok. Namun niat korban itu ditentang oleh anak perempuan pelaku bernama Rapi.

“Saya tegur bilang jangan membangun pondok disini karena saya mau bangun kandang babi nanti. Tapi korban menjawab kuba’ta ko dau dan lempar saya pakai kayu lalu mengeluarkan parangnya,” ujar Rapi saat memberi kesaksian kepada Polisi.

Lantaran takut, kata Rapi ia lalu berlari menuju ayahnya yang juga berada di lokasi tersebut sedang nembabat rumput.

Melihat itu, pelaku yang juga memegang parang lalu melemparkan parangnya ke arah korban hingga mengenai paha kiri korban.

“Korban lari sambil berteriak minta tolong. Anaknya bawa dia ke RS Fatimah,” tuturnya.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Tana Toraja AKP Jon Pairunan yang dikonfirmasi mengatakan saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Tana Toraja. Pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Ini masih di BAP. Pelaku datang menyerahkan diri ke Kantor Polisi,” ujar Jon.

Adapun barang bukti yang diamankan petugas dalam kasus ini yakni, sebuah parang yang digunakan pelaku dan pakaian korban yang dipenuhi dengan bercak darah. (Atj)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending