Connect with us
alterntif text

Narkoba

Ungkap Peredaran Ekstasi Jaringan Sidrap di Toraja, BNN Tangkap Lima Pengedar

Published

on

TODAY, MAKALE – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja berhasil mengungkap peredaran Ekstasi jaringan antar Kabupaten yakni Toraja-Enrekang-Sidrap.


Dalam pengungkapan kasus tersebut, lima orang pengedar Narkotika Kelas I itu, berhasil ditangkap berikut sejumlah barang bukti Ekstasi serta Shabu.

Dalam keterangan Pers Kamis (27/9), Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalya Dewi Tonglo melalui seksi pemberantasan diketahui pegungkapan kasus tersebut bermula dari laporan masyarakat tentang akan adanya pengiriman narkotika kelas I berupa Ekstasi dan Shabu.

Menindak lanjuti laporan tersebut BNN melakukan penyelidikan dan pengolahan bahan keterangan terhadap target dan sasaran.

Alhasil sekira pukul 18.35 wita kendaraan yang dikendarai target bernisial ED melintas di Pa’tengko, Mengkendek dicegat dan dilakukan penggeledahan. Disini, petugas menemukan 1 paket diduga Shabu (2,02 gram) dan lima butir Ekstasi bergambar Hello Kitty serta uang Rp170.000.

Saat diinterogasi ED mengungkap bahwa barang tersebut didapatkan dari lelaki MRH warga Sidrap.


“Pada hari Rabu (19/9) sekira pukul 15.00 dilakukan pengembangan, pelaku MRH dan RSP kami diamankan di warung Bakso Jalan Poros Enrekang-Toraja tepatnya di Kelurahan Kambiolangi, Kecamaatan Alla. 1 paket Shabu (2,20gram) dan Ekstasi 4 butir serta uang Rp565.000,” ujar Dewi Tonglo melalui personel seksi berantas Brigpol Indera Batara.

Dari hasil pengembangan terhadap pelaku MRH dan RSP petugas mendapatkan nama pelaku lain AT. AT pun berhasil diciduk di Sidrap hari itu juga.

“Pada AT ditemukan barang bukti berupa uang sejumlah Rp4.960.000 hasil penjualan narkotika,” jelas Dia.

Kini kelima pelaku sudah berstatus Tersangka  dan ditahan di Rutan BNNK Tana Toraja. Atas Perbuatannya kelima pelaku diancam pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 (1) UU No 35 Tahun 2009.

“Kepala BNN Kabupaten Tana Toraja mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tana Toraja serta masyarakat Toraja yang telah memberikan dukungan untuk mengungkap kasus peredaran narkotika antar kabupaten ini,” pungkas Indra. (Atj)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending