Connect with us

Pariwisata

Unik! Air Terjun di Tana Toraja ini Punya Tujuh Pancuran

Published

on

Foto: Morning Z Taruktiku

TODAY, MALIMBONG BALEPE – Di wilayah bagian Barat Kabupaten Tana Toraja terdapat banyak Air Terjun yang jika dikembangkan dapat menjadi destinasi Pariwisata potensial. Salah satunya, air terjun Pakau, yang berada di Dusun Kaulo, Kecamatan Malimbong Balepe.


Dibalut keindahan panorama alam, air terjun Pakkau di Dusun Kaulo ini memberikan sensasi kesejukan air khas pegunungan. Tidak hanya itu, air terjun ini juga ternyata memiliki keunikan.

Menurut warga setempat, air terjun ini terbentuk dari dua aliran sungai dengan ketinggian sekitar 70 meter. Selain itu, air terjun Pakkau juga memiliki 7 anak air terjun atau pancuran.

“Air terjun ini unik, terdapat tujuh pancuran,” ujar salah seorang masyarakat Malimbong, Morning kepada Torajadaily.com, Jumat (22/6).

Untuk tiba disini para pengunjung hanya menempuh jarak 37 Kilo meter dari Makale, Ibu Kota. kabupaten Tana Toraja.

“Akses ke Air terjun Pakkau 5 kilo meter jalan tanah. Hanya 200 meter dari jalan Poros Matangli – Balepe,” kata Morning.

“Kami berharap pemerintah kabupaten Tana Toraja dapat mengembangkan dan menata air terjun ini hingga menjadi salah satu tujuan wisata,” kunci Morning menambahkan. (Atj)


Advertisement
Advertisement
alterntif text
Advertisement

Facebook

Trending