Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

Upaya Wagub, Toraja Utara Dapat Hibah Tanah untuk TPU

Published

on


TODAY, MAKASSAR – Pemprov Sulsel menghibahkan aset berupa tanah kepada pemkab Toraja Utara untuk dijadikan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Kabar gembira tersebut diputuskan dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulsel melalui video conference aplikasi Zoom cloud meeting.

Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mendengar persetujuan hibah ini pun mengaku senang.

“Alhamdulillah, DPRD sudah setujui 7 hibah, salah satunya TPU di Toraja Utara seluas 2 hektare,” ujarnya.


Untuk diketahui rencana pembangunan TPA merupakan aspirasi warga Toraja Utara melalui MUI ke Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat berkunjung ke Toraja beberapa waktu lalu. Pasalnya TPU yang ada tidak dapat digunakan lagi lantaran sudah penuh.

Menanggapi kenutuhan masyarakat Toraja Utara, Wagub lalu mengutus Tim Aset Pemprov untuk mengecek lokasi dan meminta Pemkab Toraja Utara bersurat memohon hibah agar bisa diproses.

Lahan seluas 2 hektar berlokasi di Buntu Asa, Kecamatan Kesu’ ini nantinya untuk pemakaman umat Muslim 1 hektar dan non Muslim 1 hektar.

“Saya sangat apresiasi semangat tim Aset Provinsi, Pansus DPRD Sulsel atas kerja kerasnya. Hibah ini adalah kebutuhan masyarakat Toraja Utara,” pungkasnya. (*)

Advertisement
alterntif text
5 Comments

5 Comments

  1. ปั้มไลค์

    May 15, 2020 at 12:52 pm

    Like!! Great article post.Really thank you! Really Cool.

  2. I learn something new and challenging on blogs I stumbleupon everyday.

  3. jessi

    May 16, 2020 at 5:24 am

    Ayoo.. Kunjungi dan bergabung bersama Dupa88 titik net sarana Game online yang memberikan kenyamanan buat para maniac gamers.!! Bonus bonus yang menakjubkan selalu di persiapkan
    untuk teman teman yang ingin bergabung bersama yang kami, yuks.. jangan buang waktu segera buktikan kalau Dupa88 titik net paling best ya guys…

  4. dyno printing

    May 18, 2020 at 8:56 pm

    terimakasih atas informasi nya, sangat bermanfaaat untuk menambah wawasan kami, saya belajar banyak dari anda tentang berita terkini yang terjadi di tanah toraja

  5. Facebook Marketing

    June 5, 2020 at 4:32 pm

    I very like this blog. Everything is cleared.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending