Connect with us
alterntif text

Peristiwa

Victor Datuan Batara Evakuasi 200 Warga Toraja Keluar Palu

Published

on

TODAY, PALU – Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara bergerak cepat mengupayakan Transportasi warga Toraja di Palu yang ingin pulang ke kampung halaman.


Untuk gelombang pertama sedikitnya 200 warga Toraja yang berhasil diberangkatkan dari Posko utama bantuan logistik di Gereja Toraja Jemaat Sion Palu, menggunakan 4 unit kendaraan pada Selasa (2/10).

“Pokoknya diupayakan bagi semua warga semua kita yang mau pulang kampung akan difasilitasi pemkab. Tahap pertama hanya bisa menampung 200 orang,” ujar Victor yang memimpin langsung pemberangkatan.


Ia mengatakan warga yang berniat pulang tersebut disebabkan rasa trauma Gempa dan Tsunami. Apalagi lanjut Victor, tiap hari gempa masih terjadi terjadi meski skala kecil.

“Warga kita ini masih dilanda trauma atas kejadian tersebut. Harta benda hilang dan anggota keluarga,” tutur Ketua PMI Tana Toraja itu dengan nada sedih.

Sementara itu pantauan Torajadaily.com di Posko utama yang beralamat di Jalan Purnawiran II itu, ramai dikunjungi warga yang silih berganti mendaftar diri untuk pulang ke kampung.

Rencananya pemberangkatan gelombang kedua akan dilakukan pada Kamis 4 Oktober 2018 (Atj)

Advertisement
Advertisement
alterntif text

Facebook

Trending