Connect with us

Pemerintahan

Viral! Bupati Tana Toraja Rangkap Plt Kadis Kesehatan

Published

on

TODAY, MAKALE – Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae menjadi bahan perbincangan warganet dalam dua hari belakangan ini. Itu setelah Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Kesehatan, yang dijabat Nico tersebar di Sosial Media.


Dalam surat perintah Bupati Tana Toraja Nomor: 820 -40/BKPSDM/III/2019 berbunyi: memerintahkan Nicodemus Biringkanae terhitung mulai 1 Maret 2019 selain Jabatannya sebagai Bupati Tana Toraja juga sebagai Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Tana Toraja.

Alhasil, postingan ini memantik reaksi Netizen yang menyindir bahkan menjurus pada cemoohan kepada orang nomor satu di Tana Toraja itu.

“Luar biasa, semoga pak Jokowi tidak jadi PLT Menkes. Semoga Kaesang gak jadi caleg!,” sindir akun Dede Bubollang.

“Kasihan Bapak Bupati kalau benar ini surat, yamo umparenta kalena sule kenapa tidak kasih ke Sekda atau Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja sebagai Plt Kadis Kesehatan,” komentar Saul Rante Lembang.

“Managemen Administrasi dan Operasionalnya gak jalan, alias mandek. Mangnga’ dukana aku. Bagaimana kerjanya Sekda kalau begini. Bukankan Sekda selaku aparat tertinggi PNS dan selaku administrator Pemerintahan yang punya power bisa memberikan masukan kepada Bupati perihal ini. Sekda lah yang paling tahu SDM Pemda yang bisa dan mampu untuk menempatkan seseorang pada Jabatan yang kosong. Kalau begini bisa over lapping/ tumpang tindih jadinya tugas-tugas Pemerintahan Daerah,” tulis Titus Kalatiku.

Diketahui jabatan Kadis Kesehatan sebelumnya dijabat oleh Anton Rerung namun pensiun terhitung tanggal 1 Maret 2019.

“Aturan itukan ada dan memperbolehkan. Saya rasa tidak ada masalah jika pak Bupati mau jadi Kadis Kesehatan, tidak ada salahnya kok,” kata Jony Tonglo, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Tana Toraja dikutip kabar Makassar, Selasa (12/3). (kefin)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending