Connect with us
alterntif text

Peristiwa

Warga IKT Teluk Wondama Iringi Pemakaman Patra Marinna Jauhari

Published

on

TODAY, MAKALE – Warga Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Wondama, Papua Barat menghadiri pemakaman Patra Marinna Jauhari, Senin 26 Juni 2019.

Petugas kesehatan yang akrab disapa Mantri Patri ini dimakamkan di wilayah Wasior Kampung atau Waskam, Teluk Wondama.

Francesco, salah seorang warga IKT Teluk Wondama yang hadir saat pemakaman mengatakan, Jenazah Mantri Patra diberangkatkan dari rumah kontrakannya dan diarak ke aula Dasar Wondama yang terletak di kompleks perumahan Pemkab Teluk Wondama. Disini kata Dia, digelar acara penyerahan jenazah dari Pemkab Teluk Wondama ke pihak keluarga.

“Di aula sekaligus acara pelepasan jenazah dipimpin oleh Bupati Teluk Wondama. Selanjutnya Jenazah dibawa ke pemakaman. Hadir keluarga Almarhum dari Seriti,” kata Francesco, Selasa 25 Juni 2019.


Bagi warga IKT, Mantri Patra merupakan sosok yang bersahaja. Alumni Akper Kamanre Palopo asal Seriti ini juga terbilang aktif diberbagai kegiatan IKT.

“Almarhum cukup aktif di IKT Teluk Wondama. Saya sendiri biasa kumpul bareng dengan almarhum. Mulai dari penjemputan di Bandara sampai pengantaran ke pemakaman hampir semua warga IKT terlibat,” aku Francesco.

Baca Juga: Jenazah Pejuang Kemanusian, Mantri Patra Berhasil Dievakuasi Dari Kampung Oya

Mantri Patra meninggal dunia akibat sakit kala bertugas di daerah pedalaman, Kampung Oya, Distrik Naikere, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, pada 18 Juni 2019 lalu.

Jenazah Pahlawan kemanusian itu, baru bisa dievakuasi empat hari kemudian (Sabtu 22/6/2019) menggunakan helikopter. (Kefin)


Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending