Connect with us
alterntif text

Narkoba

Warga Lembang Tumbang Datu Antusias Ikut Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Published

on

Irmayantri Penyuluh BNNK Tana Toraja membawakan materi
alterntif text

TODAY, MAKALE – Pemerintah Lembang Tumbang Datu, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja menggelar sosialisasi bahaya narkoba, Rabu, 23 November 2021.

alterntif text

Sosialisasi dilaksanakan di aula Kantor Lembang Tumbang Datu diikuti puluhan warga mayoritas anak muda berjumlah 70 orang.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Penyuluh BNNK Tana Toraja serta Pdt. Yonan Thadius.

Dalam sambutannya, Kepala Lembang Tumbang Datu Yohanis Allang Palayukan menyampaikan pentingnya peran generasi muda lembang dalam ikut serta membangun lembang Tumbang Datu. Untuk itu, lanjut Yohanis generasi muda lembang Tumbang Datu harus bebas penyalahgunaan narkoba.

“Kita berharap masyarakat lembang Tumbang Datu mampu menjadi generasi yang berprestasi dan memiliki karakter yang kuat untuk tidak menyalahgunakan narkoba dan tetap membangun kebersamaan dalam berinteraksi sosial dengan membentengi diri jangan sampai terpengaruh dengan pergaulan yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain,” harap Yohanis.

alterntif text

Sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba sekaligus diisi dengan pembinaan karakter psikologi.

Sementara dalam pemaparannya, Irmayantri selaku penyuluh BNNK Tana Toraja menyampaikan pentingnya membangun Karakter generasi muda dengan memiliki Perilaku yang Asertif, Reaching Out dan Problem solving.

Di akhir pemaparannya ia juga menekankan tentang pentingnya rehabilitasi bagi para korban pengguna narkoba yang masih aktif mengkonsumsi narkoba.

Terpisah Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalya Dewi yang ditemui disela-sela jam kantor memberi apresiasi terhadap Pemerintah Lembang Buntu Datu yang sudah berani melawan narkoba serta yang secara mandiri telah melakukan upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dan jenisnya untuk mewujudkan lembang bersih dari narkoba.

“Diharapkan seluruh masyarakat desa atau lembang harus kompak untuk menolak dan melawan narkoba. Serta diharapkan seluruh lapisan Masyarakat untuk mengkampayekan bahaya narkoba dan mencegahnya,” kata Dewi. (*)

Rilis Humas BNNK Tana Toraja

alterntif text
alterntif text
alterntif text

Trending