Connect with us

Bencana

Warga Terdampak Tanah Longsor di Simbuang – Mappak Dapat Sembako dari Polres Tana Toraja

Published

on

TODAY, SIMBUANG – Polres Tana Toraja melalui program “Sentuhan Kasih” menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana, di Kecamatan Simbuang – Mappak.

Diketahui wilayah yang berada di bagian barat Tana Toraja dilanda tanah longsor menyusul tingginya curah hujan hingga mengakibatkan akses yang menghubungkan wilayah tersebut terputus bahkan merusak bangunan SMA 12 Tana Toraja di Mappak.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa 100 sak beras, gula pasir sebanyak 200 kg dan sejumlah mie instan yang diantar langsung oleh personil Polres ke lokasi bencana, Sabtu (27/11).

Baca juga:

Bupati Theofilus Apresiasi Upaya Polres Tana Toraja Mendorong Program Vaksinasi

Penyaluran bantuan dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Gunarni Munda, dilakukan hingga malam hari karena perjalanan terhambat longsor yang menutupi jalan menuju ke lokasi.

Bantuan diangkut menggunakan mobil double cabin dan motor trail karena harus melalui jalan yang ekstrim.

“Meski dijalan kami sempat terhenti karena ada beberepa titik jalan yang tertutup materil longsor namun dibantu warga sekitar  bersama anggota sehingga kami dapat melintasi jalan tersebut,” ungkap Gunarni.

Sebelumnya Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu mengatakan melalui program “Sentuhan Kasih” Polres Tana Toraja, akan terus berupaya menghadirkan negara di tengah – tengah masyarakat dengan berbagi kepada warga yang tertimpa musibah.

“Melalui program “Sentuhan Kasih” kembali kami menghadirkan negara ditengah – tengah masyarakat dengan berbagi kepada warga yang mengalami musibah yaitu bencana alam di Kecamatan Simbuang dan Mappak semoga apa yang kami berikan dapat mengurangi beban mereka,” kata Sarly. (*)

Trending