torajadaily.com

Parlemen

Welem Sambolangi Diminta Maju di Pilkada Mamasa 2018

Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi

TORAJADAILY.COM, TANA TORAJA – Politisi muda yang bersinar di kancah perpolitikan kabupaten Tana Toraja didorong sejumlah kalangan masyarakat kabupaten Mamasa provinsi Sulawesi Barat untuk maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten Mamasa tahun 2018 mendatang. Politisi muda Toraja itu tidak lain adalah Welem Sambolangi yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tana Toraja dua periode (2009-2014 dan 2014-2019).

Welem Sambolangi saat dikonfirmasi belum lama ini membenarkan sejumlah relasi dan keluarga yang berdomisili di kabupaten Mamasa meminta dirinya untuk maju di pilkada kabupaten Mamasa tahun 2018. Permintaan itu disampaikan saat Welem Sambolangi yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Persekutuan Kaum Bapak Gereja Toraja (PKBGT) menghadiri perayaan Injil Masuk di kabupaten Mamasa belum lama ini.

“Memang benar, saat saya menghadiri peringatan 100 tahun Injil Masuk Mamasa, keluarga dan relasi yang tinggal di kabupaten Mamasa meminta saya untuk maju di pilkada  Mamasa 2018,” ujarnya.

Meski begitu, Welem belum menyatakan apakah menerima atau menolak permintaan sejumlah kalangan masyarakat Mamasa untuk maju di pilkada kabupaten Mamasa tahun 2018. Secara diplomatis, Welem mengatakan dirinya saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Tana Toraja hingga tahun 2019 mendatang.  Sebagai wakil rakyat di kabupaten Tana Toraja, dirinya masih memiliki banyak tugas dan tanggungjawab untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Tana Toraja.

“Saya saat ini masih tetap fokus bekerja sebagai wakil rakyat di DPRD Tana Toraja,” ujar Welem di sela-sela kegiatan diskusi di kantor Badan Pekerja Sinode Wilayah III Makale belum lama ini.

Diketahui Welem salah satu politisi muda Golkar Tana Toraja yang bersinar. Welem sudah tiga periode menjabat sebagai wakil rakyat di DPRD Tana Toraja. Bahkan dua periode dipercaya sebagai Ketua DPRD Tana Toraja.

Saat ini Welem juga didaulat sebagai Ketua Umum PKBGT serta punya banyak relasi dan keluarga di kabupaten Mamasa sebagai modal jika maju di pilkada Mamasa 2018. (Onix)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top