Connect with us

Organisasi

Welem Sambolangi Kembali Pimpin Karang Taruna Tana Toraja

Published

on

TODAY, MAKALE – Welem Sambolangi kembali terpilih memimpin organisasi Karang Taruna Tana Toraja masa bakti 2022-2007.

Welem yang juga Ketua DPRD Tana Toraja terpilih secara aklamasi dalam
Temu Karya Karang Taruna (TKKT) ke V,
aula lantai kantor Camat Makale, Senin (5/11/2022).

Selain Welem, dalam TKKT ini juga kembali memberikan amanah kepada Sulaiman Tanda sebagai Sekretaris.

Kepada awak media, Sulaiman mengatakan TKKT ini merupakan forum pengambilan keputusan tertinggi Karang Taruna di tingkat kabupaten.

“Telah disahkan ketua dan sekertaris dan sekaligus menjadi tim formatur dan kita akan upayakan sebelum tanggal 15 kita akan melaksanakan pelantikan pengurus terpilih dan akan dilanjutkan dengan rapat kerja (raker) tahun 2022 untuk tahun kerja 2023,” kata Sulaiman.

Temu Karya Karang Taruna (TKKT) ke V dibuka oleh Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg. Hadir Kapolres Tana Toraja AKBP Juara silalahi, Danramil 1414-01/ Makale Kapten Inf Uda Kalalembang, Ketua Harian Karang Taruna Sulsel Zainal Arifin, serta para Camat se-Tana Toraja.

“TKKT ini berjalan dan dilandasi dengan Permensos 25 tahun 2015, dan itu yang menjadi landasan utama kita karena karang taruna itu lahir dari kementerian sosial. Dan hari ini legalitas formal telah kita capai sesuai dengan peraturan menteri sosial tahun 2019 yang menghasilkan ketua yang terpilih secara aklamasi,” ujar Ketua harian Karang Taruna Sulsel Zainal Arifin. (Devid)

Trending