Pariwisata

Wings Air Sukses Landing di Bandar Udara Pongtiku

TODAY, RANTETAYO – Pesawat Wings Air sukses mendarat di bandara udara Pongtiku Rantetayo, Rabu (18/4). Pesawat jenis ATR 72-600 Reg PK-WHR lepas landas dari Bandara Hasanuddin Makassar pukul 09.00 Wita dan tiba pukul 09.50 Wita.

Pesawat yang tergabung di dalam manajemen Lion Group itu mengangkut Direktur Utama Wings Air, Ahmad Hasan direktur operasi Redi Irawan. Pesawat ini dipiloti Capt Isana dan Co Pilot Capt Deky Ariyanto.

“Istimewa sekali ini Bandara,” ujar Ahmad terkesan.

“Kedatangan kami kesini guna mengevaluasi, bagaiamana bandara ini. Mulai dari fasilitas dan kondisinya. Jadi ini

baru Proving Flight atau Uji Terbang,” sambung Ahmad.

Ahmad menjelaskan Manajemen Lion sangat berniat ingin membantu pemerintah kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara dalam menunjang pariwisata.

“Semoga ini dapat terlaksana dan wisatawan kian banyak berkunjung ke Toraja. Usai evaluasi ini masih ada langkah langkah selanjutnya diantaranya ijin dari direktur bandar udara,” pungkasnya.

Uji terbang Wings Air ini juga dihadiri Bupati Tana Toraja Nicodemus Birngkaane, Buapti Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto Sirait serta Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Pongtiku Alek Rudi Nainggolan. (Atj)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending

To Top