torajadaily.com

Pariwisata

Wisatawan Ini Nekad Panjat Tebing Demi Lihat Mumi di Ritual Ma’ Nene

Aksi Emely Saat Panjati Liang Lo' ko Mata

TORAJADAILY, SESEAN SULOARA – Seorang wisatawan wanita nekad memanjati batu liang Loko’ Mata setinggi tujuh meter saat acara Ritual Ma’ Nene, Selasa 12/9/2017. Aksi ini dilakukan wisatawan bernama Emely Asal Negara Inggris.

Aksi nekad Emely yang sedang melakukan Traveling bersama keluarganya itu tanpa rasa takut, meski hanya meniti sebuah tangga bambu. Hal itu demi menuntaskan rasa penasarannya melihat Jenazah yang tersimpan di dalam liang Lo’ko Mata.

“Fantastic. This is amazing. I just met like this here. (Fantastis. Ini luar biasa. Saya hanya jumpai seperti ini disini (Toraja),” kata Emely penuh semangat saat diwawancara torajadaily.com

Aksi Emely yang merupakan seorang perawat ini juga diikuti oleh sang adik yang tak mau kalah. Aksi keduan adik kakak ini mengundang decak kagum dari pengunjung serta masyarakat setempat.

“Taek raya na mataku te Bule. (Tidak takut ini wisatawan dengan Nene’),” kata Marthen kagum.

Usai memanjat liang batu Lo’ko Mata keduanyapun langsung mencicipi minuman tradisional Toraja Ballo’ (Tuak).

Ritual Ma’Nene yang digelar serentak di lembang (desa) Tongariu kecamatan Sesean Suloara ini akan berlangsung selama seminggu. Puncaknya akan berlangsung sabtu mendatang acara pamungkas Tradisi Sisemba’ (adu tendang). (Ima)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler

To Top