Connect with us

Peristiwa

WNA di Toraja Utara Ditemukan Sudah Jadi Mayat

Published

on

TODAY, KESU – Seorang Warga Negara Asing (WNA) di Toraja Utara, atas nama Peter Vincent Brown (61) ditemukan sudah tak bernyawa, pada, Senin, 20 Januari 2020, siang.

Mayat pria asal Inggris itu ditemukan di kebun yang hanya berjarak 150 meter dari rumahnya di Kelurahan Panta’nakanlolo, Kecamatan Kesu.

Kapolsek Sanggalangi Iptu Ketut Aliyasa yang berada di TKP bersama Kapolres Toraja Utara, membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan mayat Peter pertama kali ditemukan oleh istrinya, Milka Pongutan (48) sekira pukul 12.00 Wita.


Saat ditemukan, posisi jasad Peter terbaring di tanah dan ditemani seekor anjing milik korban.

“Iya benar, mayat Peter Vincent Brown ditemukan di kebun oleh istrinya,” ujar Ketut yang dikonfirmasi melalui selulernya.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Ketut tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Pemeriksaan melibatkan pihak Puskesmas Bua.

“Korban punya riwayat jantung dan Tiga pekan lalu menjalani operasi,” ungkapnya.

Saat ini jenazah Peter sudah dievakusi ke rumah duka. Atas peristiwa ini istri korban menerima dengan ikhlas dan menolak untuk dilakukan otopsi.

Untuk diketahui Peter atau akrab disapa Papa Kim menetap di Panta’nakanlolo, Toraja Utara, sudah 20 tahun menggunakan Visa Kitap (Kartu Ijin Tinggal Tetap) yang diperbaharui tiap 5 tahun. Dari hasil pernikahannya dengan Milka Pongutan dikarunia 1 anak diberi nama Kimberli D.J Brown. (Atj)

Advertisement
Advertisement

Facebook

Trending