Connect with us

Pendidikan

100 Guru SD-SMP di Tana Toraja Dibekali Pembelajaran Digital

Published

on

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Tana Toraja Alexander Patandeanan Menutup Pelatihan

TODAY, MAKALE – Sebanyak 100 guru di kabupaten Tana Toraja mendapatkan pelatihan fasilitator pembelajaran digital.

100 guru ini bertugas di 19 kecamatan se-Tana Toraja. Rinciannya, 50 guru SD dan 50 guru SMP.

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 8-11 November yang diselenggarakan oleh Pusat Pendidikan dan Latihan Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo RI bekerjasama Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Tana Toraja Alexander Patandeanan menuturkan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan guru memberikan pembelajaran dengan perangkat digital. Bagaimana memfasilitasi pembelajaran, peserta didik sesuai dengan kebutuhannya, gaya belajarnya, dan teknologi yang sedang berkembang.

“Pembelajaran digital dimaksudkan untuk mendukung pelaksanaan proses pembelajaran. Kegiatan ini tentu sangat penting bagi guru memperbaharui keilmuannya dan metode pembelajarannya,” ujar Alexander usai menutup pelatihan fasilitator pembelajaran digital, Jumat (11/10) sore.

 

Peserta Pelatihan

Dalam pelatihan ini peserta diajar bagaimana cara memberikan materi pembelajaran menggunakan aplikasi. Seperti zoom, youtube, google form, juga canva, dan perangkat teknologi lainnya.

Alexander mengatakan 100 guru yang telah mengikuti pelatihan ini diharapakan mampu menjadi agen pembelajaran digital di Tana Toraja. Minimal dimulai dengan guru-guru dilingkungan sekolahnya.

“Pelatihan ini sudah dua kali, sebelumnya yang ikut 9 guru. Kedepan kita upayakan semua guru di Tana Toraja mendapat kesempatan yang sama, jadi tahun depan kita akan programkan,” pungkasnya. (Atjong)

Trending