Connect with us

EVENT

150 Anggota Garda Muda JRM Kompak ikut Jalan Sehat HUT Golkar ke-58 di Tana Toraja

Published

on

Garda Muda JRM

TODAY, MAKALE – Jalan sehat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 partai Golkar digelar, di Makale, Tana Toraja, Selasa, 18 Oktober 2022 sore.

Pantauan torajadaily, kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kalangan, termasuk komunitas Garda Muda JRM. Diketahui Garda muda JRM adalah kelompok anak muda kreatif dibawah asuhan Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan (JRM).

Koordinator Garda Muda JRM, Maxi Pasongli menuturkan sebanyak 150 anggota Garda Muda ikut jalan sehat.  Masing-masing kompak memakai baju kuning bertuliskan JRM.

“Jumlahnya hampir 150 orang, paling banyak domisili Makale, sisanya dari beberapa kecamatan. Sebenarnya banyak sekali yang mau ikut, tapi berhalangan,” kata Maxi.

Baca juga:

Jalan Sehat HUT Golkar ke-58 di Toraja, Momentum Bangkitkan Semangat Kekeluargaan Kader dan Masyarakat

Anggota Garda Muda JRM terlihat kompak dengan memakai baju kuning bertuliskan JRM. Menurut Maxi keikutsertaan Garda Muda JRM merupakan bentuk dukungan demi suksesnya jalan sehat HUT ke-58 Golkar.

“Pak JRM kan sudah sediakan doorprize, jadi Garda Muda juga harus bantu panitia ramaikan kegiatan,” ucapnya.

Peserta jalan sehat ini sendiri dilepas di Plaza Kolam Makale oleh tujuh Anggota DPRD Tana Toraja Fraksi Golkar. Tak hanya orang dewasa, jalan sehat juga diikuti kalangan anak anak. Mereka begitu antusias menempuh jarak sekitar 3 km sampai finish di sekretariat DPD II Golkar Tana Toraja, Jalan Pongtiku, Kelurahan Pantan.

Fraksi Golkar melepas Peserta Jalan Sehat HUT ke-58 Golkar

Koordinator jalan sehat HUT ke-58 Golkar, Welem Sambolangi mengungkapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut mengambil bahagian dalam kegiatan tersebut. Welem juga menyatakan apresiasinya untuk seluruh panitia.

“Semua kita yang hadir pada saat ini, terimakasih atas partisipasi dan dukungan kita semua. Kami sungguh yakin bahwa kebersamaan kita hari ini tidak sampai di sini tetapi kita lanjutkan pada kegiatan berikutnya. Saya juga menyampaikan permohonan maaf Ketua DPD II Golkar bapak Victor Datuan Batara berada di Jakarta karena tugas,” ungkap Ketua DPRD Tana Toraja itu dalam sambutannya.

Kegiatan jalan sehat ini ditutup dengan pengundian hadiah oleh panitia. Peserta yang namanya disebut membawa pulang hadiah antara lain, kulkas, sepeda, mesin cuci, rice cooker, serta kompor. Panitia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak pihak yang telah menyumbang hadiah.

Di sisi lain, meski sukses terlaksana, namun jalan sehat HUT Golkar ke-58 ini bisa dibilang minim peserta.

Kondisi ini tentu harus menjadi perhatian jajaran DPD II Golkar Tana Toraja mengingat daerah ini merupakan lumbung suara partai berlambang pohon beringin itu. Apalagi, tahun ini memasuki tahun politik jelang 2024. (Atjong)

Trending