Connect with us

Peristiwa

23 Warga Bonggakaradeng Keracunan Makanan

Published

on

Camat Bonggakaradeng Naptali Pantong Tarra'

TODAY, MAKALE – Sebanyak 23 warga Lembang Bau Selatan, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja dilaporkan mengalami gejala pusing, dan muntah muntah. Diduga keracunan makanan.

Dari 23 korban 6 orang diantaranya anak-anak.

Camat Bonggakaradeng Naptali Pantong Tarra’ mengatakan peristiwa ini terjadi Minggu (15/5) sore. Saat itu warga menanam bibit jagung secara berkelompok. Usai menanam jagung warga kemudian menyantap makanan bersama sama.

“Sudah makan siang, sorenya baru mereka rasakan pusing juga muntah-muntah di rumahnya masing-masing. Dugaan sementara 23 warga keracunan lauk ayam,” kata Naftali kepada torajadaily via seluler, Senin, 16 Mei 2022 sore.

Baca juga:

Pemotor Tewas Tabrakan di Poros Rembon-Bonggakaradeng

Ia menjelaskan saat ini seluruh korban sudah ditangani secara medis. Dua korban yang mengalami gejala berat dibawa ke Puskesmas Bongli, Kecamatan Masalle, Enrekang.

“Puskesmas Bongli memang paling dekat, jadi korban yang agak parah dibawa kesana. Korban diinfus di rumah masing-masing ada juga ditangani di pustu lembang Bau Selatan,” katanya.

Menurut Naftali, pihak lembang telah mengambil bibit jagung serta sampel makanan berupa ayam yang dikonsumsi warga untuk diteliti.

“Akan diserahkan ke pihak terkait untuk diteliti di Makale. Segera kita laporkan ie pak bupati,” pungkasnya. (Atjong)

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. PG SLOT

    June 1, 2022 at 6:40 am

    เล่น pg slot ท่อง สูตรคูณ เก่งขึ้น เล่นเกมแบบได้เงินจริงต้อง pg slot เล่นเเล้วช่วยฝึกให้คิดเลขเก่งขึ้น ท่องสูตรคูณเก่งขึ้นด้วย มีโบนัสแจกและเครดิตฟรีแจกมากมายแบบคุ้มๆ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending