Connect with us

Peristiwa

Basarnas Hentikan Pencarian Serda Amiruddin

Published

on

Basarnas

TODAY, RINDINGALLO – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau dikenal dengan Basarnas memutuskan menghentikan pencarian Serda Amiruddin.

Kepala Basarnas Kota Palopo Maickel menuturkan pencarian dihentikan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) dari operasi SAR.

“Kita melakukan pencarian itu sampai batas maksimum tujuh hari sesuai SOP. Sementara dalam masa pencarian dari hari pertama sampai hari terakhir ini kita belum menemukan adanya tanda-tanda dari korban,” ucap Maickel, Selasa (15/11).

Serda Amiruddin dinyatakan hilang terseret arus sungai Maiting, di Lembang Poton, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara pada Rabu (9/11) lalu. Waktu kejadian Amiruddin yang bertugas sebagai Babinsa itu sementara melakukan pencarian korban tenggelam bernama Palungan.

Namun, hingga hari ketujuh pencarian tim SAR tak menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Meski Basarnas menghentikan pencarian, namun tidak demikian halnya dengan pihak TNI.

“Iya, kita akan tetap melakukan pencarian,” ujar Kasdim 1414 Tana Toraja, Mayor Inf Oberan Tandi Rerung saat dimintai keterangan.

Diketahui selain Basarnas dan Kodim 1414 Tana Toraja  pencarian Serda Amiruddin juga melibatkan tim SAR gabungan, antara lain Tambolang Outdoor, Tagana HMTI, O.P.A.B GRASSER, PP Toraja Utara, Tosa Adventure, dan Mahakripa UKI Toraja. (Devid)

Trending