Connect with us

Peristiwa

Batu Gunung Jatuh Rusak Rumah Hingga Lukai Warga di Toraja

Published

on

Foto: Dorkas/ Pecahan Batu Menghantam Rumah Warga

TODAY, MASANDA – Sebongkah batu gunung jatuh hingga merusak satu unit rumah warga yang berada dibawahnya, Rabu, 23 Maret 2022 sore.

Peristiwa ini terjadi di jalan poros penghubung Tana Toraja-Mamasa, tepatnya Dusun Paku, Lembang Paku, Kecamatan Masanda.

Dorkas Ruminda Lintin, salah seorang warga setempat melaporkan, sebelum menimpa rumah warga batu yang jatuh terlebih dulu menghantam badan jalan hingga terpecah beberapa bagian.

“Batu yang jatuh pecah di tengah jalan dan pecahan (batu) itu mengenai parabola dan masuk kedalam rumah,” tulis Dorkas di akun Facebooknya.

Rumah yang rusak tertimpa batu adalah milik Amba Ma’dika alias Papa Risal.

Dorkas mengatakan, selain merusak rumah berikut beberapa perabot, akibat kejadian ini seorang bocah juga mengalami luka ringan.

“Syukur tidak ada korban jiwa walaupun ada anak kecil yang sedikit lecet mungkin kena kayu lantai yang terlepas akibat benturan batu,” katanya.

Dorkas juga mengingatkan warga sekitar serta pengguna jalan agar berhati hati apabila melintas di lokasi tersebut. Ia berharap kejadian ini segera ditangani oleh pemerintah.

“Diperkirakan kalau hujan turun bisa berakibat longsor atau ada batu susulan yang akan jatuh, dan pemerintah setempat harus segera bertindak untuk menyingkirkan batu itu karena harus menggunakan alat berat,” harapnya. (*)

Trending