Connect with us

Narkoba

BNNK Tana Toraja Tetap Memberikan Penyuluhan Pencegahan Narkoba di Tengah Pandemi

Published

on

TODAY, MAKALE – Dalam kondisi pandemi saat ini tidak menyurutkan semangat Tim Penyuluh BNNK Tana Toraja di bawah pimpinan AKBP Dewi Tonglo secara konsisten melakukan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Hari Kamis, 15 Juli Penyuluh BNNK Tana Toraja yang terbagi 2 Tim memberikan edukasi bagi Pelajar secara bersamaan di dua Kabupaten yaitu Toraja Utara dan Tana Toraja .

Sebanyak 375 Pelajar SMK Negeri 1 Tana Toraja dan 443 Pelajar SMA Negeri Toraja Utara mengikuti penyuluhan Bahaya penyalahgunaan Narkoba yang dilaksanakan secara Virtual dalam rangka Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Program ini sudah berjalan dari tahun ke tahun bentuk perwujudan Kerjasama yang telah terjalin antara BNNK Tana Toraja dengan sekolah-sekolah yang ada di Toraja.

“Hal ini kita lakukan dengan harapan bahwa generasi muda Toraja memiliki daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkoba sejak dini, karena mereka adalah Aset Toraja yang nantinya akan menjadi Pemimpin masa depan kita khususnya di Toraja,” ungkap AKPB Dewi Tonglo yang ditemui di sela-sela jam kerja.

Permasalahan penyalahgunaan Narkoba sama-sama berbahaya dengan pandemi Covid-19 yang kita hadapi saat ini yang dapat saja memberi dampak negative bagi kita semua untuk itu kita harus saling bergandengan dalam mencegah permasalahan ini.

“Sinergitas antara BNNK Tana Toraja dan Sekolah- Sekolah menjadi hal yang penting dan dibutuhkan karena karena penyalahgunaan narkoba dapat terjadi dari usia anak sekolah, salah satunya sebagai akibat pengaruh lingkungan yang kurang baik, lingkungan keluarga ataupun lingkungan sekitar,” ujar Dewi Tonglo selaku Kepala BNNK Tana Toraja. (*)

Humas BNNK Tana Toraja

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. giày đá bóng

    September 8, 2021 at 9:43 am

    The article has extremely quality content, I appreciate it, your article will surely bring a lot of useful knowledge to everyone. respect you

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending