Connect with us

EVENT

Both Tana Toraja di Pameran Pekan Raya Sulsel Diserbu Pengunjung

Published

on

Both Tana Toraja Diserbu Pengunjung

TODAY, MAKASSAR – Turut memeriahkan Pameran Pekan Raya Sulsel both kabupaten Tana Toraja berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung.

Dekorasi Both Tana Toraja perpaduan etnik modern khas Toraja memamerkan ragam produk craft, food, fashion, serta hasil pertanian.

Seperti hasil kerajinan tenun, ukir, tumbler bambu, Tau-Tau, sepe’ palekko Mebali, kain batik motif Toraja. Dari kategori Food seperti deppa te’tekan, baje’ kacang, baje’ ketan.

Sementara dari sektor pertanian seperti, lassuna deata (bawang Dayak), lombok katokkon, yang sangat digemari pengunjung.

Apalagi, dengan sajian Kopi Toraja membuat both Kabupaten Tana Toraja sangat dibanjiri pengunjung sejak hari Pertama.

“Kami sangat bersemangat mengikuti event ini, karena sejak hari pertama Both Tana Toraja merupakan both yang paling ramai dikunjungi dengan membeli berbagai macam produk yang kami tampilkan. Kali ini produk kuliner (Food) dan Pertanian yang sangat digemari oleh pengunjung,” ujar Jens, Sekretaris Dekranasda Tana Toraja kepada torajadaily, Jumat (4/11).

Pameran Pekan Raya Sulsel merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Selatan.

Ajang promosi ini merupakan rangkain acara dalam rangka memperingati HUT Sulsel yang ke-353 yang dilaksanakan di Ballrom Sandeg, Claro Hotel Makassar.

Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata mengutus tim pameran sebanyak tiga orang, termasuk Dekranasda dan pengrajin multitalent dari Bittuang, Marlan.

Menurut Jens, keikutsertaan Tana Toraja pada Pameran Pekan Raya Sulsel merupakan kesempatan yang bagus mempromosikan produk Pariwisata Tana Toraja melalui produk-produk unggulan UMKM Tana Toraja.

“Ini salah satu bukti bahwa UMKM di Tana Toraja sudah mulai bangkit lagi sejak Pandemi, dan ini merupakan kesempatan emas untuk mempromosikan semua destinasi wisata yang menarik dan layak dikunjungi di Tana Toraja kepada para pengunjung,” pungkas Jens. (*)

Trending