Connect with us

EVENT

Both Tana Toraja Jadi Pusat Perhatian di Bali and Beyond Travel Fair 2022

Published

on

Both Tana Toraja

TODAY, MAKALE – Hadir di Bali and Beyond Travel Fair atau BBTF 2022, Both Tana Toraja yang memamerkan produk suvenir IKM/UMKM dan kopi Toraja menjadi pusat perhatian pengunjung.

BBTF merupakan salah satu ajang pameran perjalanan dan wisata internasional paling terkemuka di Indonesia, digelar 14-18 Juni 2022, di kawasan Nusa Dua Bali.

Sejak hari pertama, Both Tana Toraja yang didesain unik memadukan keindahan alam dan budaya dalam bingkai etnik dan moderen sudah dikunjungi puluhan buyer travel agen dan biro perjalanan dari berbagai negara. Salah satunya Hulk, pengunjung atau buyers dari negara Hungaria.

Menurutnya pariwisata Tana Toraja sangat indah dan sangat layak untuk dikunjungi oleh wisatawan. Hanya saja, kata dia perlu pembenahan beberapa titik objek wisata yang ada serta pengembangan destinasi baru.

 

Baca juga:

Bekali Ketrampilan ke Warganya, Bupati Theofilus Target Lahirkan Entrepreneur Baru

Upaya lain yang juga bisa dilakukan, lanjut Hulk menawarkan paket wisata guna membangkitkan kembali industry pariwisata di Tana Toraja sehingga dapat meningkatkan perekonomian Tana Toraja pasca pandemi.

“Dulu kalo ke Toraja harus harus menahan nyeri pinggang diguncang mobil karena durasi perjalanan yang jauh dengan via darat. Nah saat ini dukungan akses perjalanan ke Toraja sudah cepat,” ungkap Hulk.

BBTF 2022 edisi kedelapan ini, Pemkab Tana Toraja diwakili Dinas Pariwisata dengan menggandeng ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Toraja dan
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tana Toraja.

Mendapat banyak apresiasi dari berbagai negara peserta disambut antusias oleh Sekretaris Dekranasda Tana Toraja, Jens.

Menurutnya, both Tana Toraja menarik perhatian peserta berkat kemampuan komunikasi yang komunikatif dengan keramahan oleh tim pameran membuat antusiasme pengunjung semakin meningkat.

Ia berharap melalui BBTF 2202, Pariwisata Tana Toraja semakin maju.

“Dari sekian both Tana Toraja yang paling unik, selain backdrop dengan desain konsep objek wisata, juga menghadirkan desain sederhana dengan ornamen etnik Toraja yang dilengkapi dengan aksesoris Gayang, Lola, Kandaure, dan Ambero,” kata Jens dalam keterangan tertulisnya kepada torajadaily.

Diketahui Bali and Beyond Travel Fair atau BBTF 2022 diikuti oleh 181 sellers dari 13 provinsi dan dihadiri oleh 273 buyers dari 30 negara. Antara lain Australia, India, Perancis, Filipina, United Kingdom, Emirates, Jerman, Nigeria, United State, China dan Asia. (*)

Trending