Connect with us

Pemerintahan

Bupati Theofilus Lantik 48 Kepala Lembang Terpilih

Published

on

Bupati Theofilus dan Forkopimda Foto Bersama 48 Kepala Lembang Terpilih

TODAY, MAKALE – Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung memimpin pelantikan dan pengambilan sumpah 48 Kepala Lembang Terpilih Periode 2021 – 2027, Selasa 14 Desember 2021.

Acara digelar di gedung Tammuan Mali’, Makale. Satu Kepala Lembang terpilih mengikuti pelantikan secara during lantaran dirawat di RS Lakipadada.

48 Kepala Lembang terpilih ini merupakan hasil Pilkalem Serentak 2021 pada 1 November lalu.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Lembang yang dilantik. Ia menekankan kepentingan masyarakat harus dikedepankan.

“Tempatkan kepentingan masyarakat di depan, kesejahteraan masyarakat adalah yang utama. Indikator keberhasilan kalau masyarakat kita sejahtera,” ujarnya.

Baca juga:

Begini Cara Pemkab Tana Toraja Atasi Sampah Jelang Libur Nataru

Besarnya anggara dana desa yang dikucurkan oleh Pemerintah juga disinggung oleh bupati. Ia mengarahkan anggaran tersebut dapat dimanfaatkan dalam mewujudkan visi misi yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat.

“Dalam merancang program 2022 tetap mengacu pada dokumen perencanaan, musrembang, berkesinambungan. Membangun yang memang dapat mendorong kesejahteraan masyarakat,” tegas Theofilus.

Sejak pandemi wabah Covid-19 melanda bangsa, tak terkecuali Tana Toraja telah meluluh lantahkan semua sendi – sendi kehidupan. Sehingga timbul banyak persoalan sosial yang harus dihadapi masyarakat.

Bupati meminta seluruh kepala lembang terpilih dapat peka terhadap hal ini.

“Saat ini, banyak persoalan yang dihadapi masyarakat, baik ekonomi, kesehatan, psikologi. Sebagai pemimpin harus mampu menangkap gejolak yang ada di tengah masyarakat, kuatkan masyarakat kita, kembali tumbuhkan gotong royong, empati solidaritas kita. Ketahanan sosial sangat penting sebagai modal kekokohan masyarakat kita Toraja,” jelas mantan Kepala Inspektorat Pemprov Sulsel itu.

Masih dalam sambutan, Bupati juga menginstruksikan beberapa poin penting kepada seluruh kepala lembang terpilih.

Diantaranya segera mengevaluasi tingkat pelaksanaan vaksinasi di wilayah masing – masing untuk pencapaian target program vaksinasi.

Selain itu, Kepala Lembang diminta dapat inovatif dalam menggali potensi wisata di wilayahnya.

“Jangan ketinggalan, manfaatkan potensi yang ada. Semua lembang punya objek wisata yang bisa dikembangkan,” kata Theofilus sembari mengucapkan selamat atas penetapan Lembang Kolesawangang sebagai Desa Wisata Indonesia yang meraih juara V kategori suvenir.

Pelantikan dan Pengambil Sumpah Jabatan 48 Kepala Lembang Terpilih dihadiri Forkopimda, serta sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Tana Toraja.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan apresiasi atas sinergi yang selama ini berjalan dengan baik.

“Terima kasih Forkopimda mendukung akselerasi pemerintahan. Ini berkat sinergi kita semua. Terima kasih juga kepada tokoh adat, agama dan masyarakat,” tutup Theofilus. (Atjong)

Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. Ethereum Standard Token Sercuity

    January 4, 2022 at 8:52 am

    It is a unique and attractive blog…!! Ethereum Standard Token Sercuity

  2. PG SLOT

    June 2, 2022 at 5:19 am

    เบื่อ อ่านนิยาย มาเล่นเกม pgslot กัน กัน พออ่านๆไปนานๆก็อาจจะเกิดอาการเบื่อ คงต้องหาอะไรทำแก้เบื่อ เราขอแนะนำเล่นเกมแก้เบื่อกัน นี่เลย เกมสล็อต จากค่าย PG SLOT กับทางเว็บของเรา

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending