Connect with us

Peristiwa

Cegah Jatuh Korban TNI Tutup Jembatan Reyot di Rembon, Tana Toraja

Published

on

Danramil Saluputti Bersama Anggotanya Menutup Jembatan Reyot

TODAY, MAKALE – Pasca menjadi perbincangan publik TNI bergerak cepat menutup jembatan reyot yang nyaris ambruk tapi masih dilalui warga, di Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Jumat, 27 Mei 2022.

Jembatan gantung ini menghubungkan Lembang Sarapeang-Kelurahan Rembon.

Danramil Saluputti Letda Inf. Marthen mengatakan penutupan dilakukan sebagai upaya pencegahan dini kemungkinan timbulnya korban. Sebab, jembatan tersebut tak layak lagi dilalui hingga dapat membahayakan warga.

“Sudah koordinasi dengan kepala lembang dan ibu lurah, jadi mulai besok kami melarang anak sekolah melewati jembatan ini. Karena ini sangat sangat membahayakan. Jadi upaya kami akan memalang jembatan ini untuk tidak dilewati anak sekolah dan masyarakat,” tegas Marthen.

Baca juga

Nirus Nikolas Ajak Masyarakat Donasi Buku Dukung Gerakan Sejuta Buku

Sementara itu, Kepala Lembang Sarapeang Herianto Talontong mengakui jembatan gantung yang belakangan viral memang sudah tak layak lagi dilalui oleh anak sekolah juga warga untuk beraktifitas.

Meski ada jalan yang lebih bagus, namun menurut Herianto warga lebih senang jalan pintas lewat jembatan gantung yang menghubungkan Lembang Sarapeang-Kelurahan Rembon ini karena dianggap relatif lebih dekat.

“Perbandingan jarak itu sekitar kurang lebih satu kilo, kalau lewat ini (jembatan) mungkin setengah kilo. Jadi ,” jelasnya.

Menurut Herianto, beberapa tahun lalu perbaikan jembatan ini telah diusulkan tiap Musrenbang digelar, akan tetapi tak pernah terealisasi.

“Kalau dana dari lembang itu memang minim jadi kami tidak mampu membangun jembatan ini. Besar harapan ketika jalan ini ditutup ada perhatian dari bapak bupati dan para bapak ibu dewan,” harapnya.

Sementara itu, informasi diperoleh jembatan gantung ini sudah berusia lebih 20 tahun lamanya. Sebelumnya, jembatan ini pernah ditutup lantaran rusak dan sudah tak layak lagi dilalui. (Atjong)

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. PG SLOT

    June 1, 2022 at 6:39 am

    slot pg ใช้ samsung เล่นเเล้วรวย วันนี้เล่นเกมกับเรา เกม pgslot เล่นกับ sumsung ได้สบายๆไม่มีรวน เพราะเกมดีระบบเสถียร เล่นเเล้วได้เงินจริงมีเกมให้เลือกเล่นมากกว่า100

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending