Connect with us

Politik

Di HUT PMTI Warga Aminkan IAS Jadi Gubernur

Published

on

TODAY, RANTEPAO – Mantan Walikota Makassar dua periode Ilham Arif Sirajuddin (IAS) menghadiri Puncak HUT Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI), di Rantepao, Toraja Utara, Sabtu, (24/4).

Perlu diketahui, Ilham yang akrab disapa Aco merupakan salah satu putra Toraja asal Batualu, Sangalla, Tana Toraja.

Saat diwawancara awak media, IAS yang dikerumuni warga mengungkap, jika kehadirannya di acara tersebut merupakan sebuah kerinduan untuk berkumpul dengan para Diaspora Toraja dan masyarakat Toraja, terlebih dirinya juga merupakan bagian dari masyarakat Toraja. Ia mengaku bangga terhadap PMTI yang berkomitmen melibatkan diri dalam pembangunan di daerah tujuan wisata itu.

“Sebagai bagian dari warga Toraja saya bangga dan haru PMTI pulang kampung untuk berpartisipasi dalam pembangunan,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, IAS juga mengungkap niatnya akan maju bertarung pada Pilgub 2024 mendatang. Ia menyebut telah mendapat dukungan dari keluarga besarnya, tak terkecuali yang ada di Toraja.

“Saya sudah road show kepada semua keluarga di Sulsel minta dukungan, termasuk keluarga PMTI. Doakan saya sehat, tahun 2024 saya mau jadi Gubernur,” pinta IAS disahut amin oleh warga.

Baca juga:

Buka HUT PMTI, Bupati Theofilus Harap Beri Kontribusi untuk Kesejahteraan Masyarakat Toraja

Kehadiran IAS di acara HUT PMTI juga mendapat sambutan hangat dari sejumlah tokoh Toraja, salah satunya Christian HP Lambe.

Christian mengungkap kehadiran mantan ketua DPD Demokrat Sulsel itu sebagai bukti IAS selalu bersama masyarakat Toraja, baik susah pun senang.

“Ini membuktikan beliau menghargai masyarakat Toraja dan berani selalu ada bersama masyarakat Toraja baik susah dan senang. Sebagai warga Toraja kita tentu sangat bersyukur IAS menyempatkan waktu hadir, bukan saat mau pilkada saja,” ungkapnya.

Puncak HUT PMTI digelar di Tongkonan Sangulele, kantor Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja.

Ketua PMTI Yulius Selvanus Lumba menegaskan tekad PMTI pulang kampung untuk membangun Tana Toraja, Mamasa dan Toraja Utara.

“Tekad PMTI kita kolaborasi majukan pariwisata dan bidang lainnya untuk kesejahteraan masyarakat,” kata Yulius. (Atjong)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending