Connect with us

Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja Sambangi PT Malea, Ini Tujuannya

Published

on

Tim Dinas Lingkungan Hidup bersama Pimpinan PT Malea Victor Datuan Batara

TODAY, MAKALE SELATAN – Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja melakukan pemantauan dan pengawasan terkait Limbah B3 dan IPAL di PT Malea Energy, Jumat (16/9).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja Nirus Nikolas mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas pokok dan fungsi pemantauan, pembinaan dan pengawasan terhadap pencemaran udara,air, Ipal dan TPS LB3.

“Kegiatan rutin dinas, termasuk menindaklanjuti laporan semesteran pengelolaan lingkungan hidup,” kata Nirus, yang memimpin langsung pemantauan.

Di perusahaan Kalla yang terletak di Kecamatan Makale Selatan itu, tim memantau langsung sejumlah lokasi. Seperti air sungai, air bersih, limbah.

Usai melalukan pemantauan tim kemudian langsung menggelar rapat bersama pihak PT Malea Energy di ruang pertemuan PT Malea Energy membahas hasil pemantauan.

“Hasil pantauan tadi secara umum memenuhi kriteria atau standar yang dipersyaratkan seperti pemantauan kualitas air sungai, air bersih, air limbah, dan udaranya semua memenuhi baku mutu yang dipersyaratkan,” beber mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja itu.

Rapat hasil pemantauan bersama Pimpinan PT Malea oleh Victor Datuan Batara. 

Diketahui, sebelum memantau di PT Malea Energy, hal yang sama juga dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja di PT Sulotco baru baru ini. (Febe)

Trending