Connect with us

Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja Tanam 100 Pohon Tabebuya di Objek Wisata Burake

Published

on

Aksi Tanam Pohon Dinas Lingkungan Hidup di Buntu Burake

TODAY, MAKALE – Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja aksi tanam pohon di kawasan objek Wisata Religi Burake (WRB), Kelurahan Burake, Kecamatan Makale, Jumat, 14 Oktober 2022.

Pohon yang ditanam adalah 100 Tabebuya kuning atau terompet emas. Tanaman jenis ini berasal dari Brazil, yang seringkali dikira sebagai tanaman Sakura, karena bila berbunga bentuknya mirip seperti bunga sakura.

Aksi penanaman pohon dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tana Toraja Nirus Nikolas.

Nirus mengatakan penanaman pohon Tabebuya di Buntu Burake merupakan salah satu program dinas lingkungan hdup dalam pengelolaan ruang terbuka hijau (RTH). Selain itu, kegiatan ini sekaligus aksi bersih-bersih dalam rangka mendukung Kabupaten/ Kota Sehat (KKS), khususnya yang terkait dengan penataan Lingkungan kawasan objek Wisata Buntu Burake.

“Juga menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi terkait rencana kedatangan Bapak Presiden Jokowi untuk menghadiri Kongres GMKI di Tana Toraja nantinya,” katanya.

Nirus menjelaskan, penanaman pohon tak berhenti di kawasan objek wisata saja, namun kedepannya pihaknya akan memperluas lokasi tanam pohon. Seperti area Pasar Seni dan beberapa spot yang strategis di sepanjang jalan poros.

Menurut dia, rencana tersebut telah diprogramkan dan semoga segera bisa terealisasi.

“Harapan kita nantinya bahwa setiap pohon Tabebuya yang telah ditanam ini bisa tumbuh dan dapat terpelihara dengan baik. Dan kita juga berharap kalau bisa setiap unit kerja yang memiliki program untuk dapat diintegrasikan ke objek wisata Buntu Burake begitu juga Pango-pango dan objek wisata lainnya,” tutup mantan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja itu. (*)

Trending