Connect with us
alterntif text

Politik

Dipercaya Jadi Ketua Panitia HUT Golkar, JRM Kuningkan Toraja

Published

on

JRM bersama Panitia saat Jumpa Pers di Lemon 84 Coffee
alterntif text

TODAY, MAKALE – Puncak HUT Golkar ke-57 digelar DPD I Sulsel di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, 11-14 November 2021 mendatang. Acara HUT mengusung tema “Bersatu Untuk Menang” dipusatkan di Lapangan Bakti Rantepao.

alterntif text

Menyukseskan kegiatan akbar tersebut, DPD I Sulsel menunjuk salah seorang pengurus sebagai Ketua Panitia, yaitu Jhon Rende Mangontan (JRM).

Mendapat kepercayaan mempersiapkan serta mengatur jalannya acara, JRM membuktikan kapasitasnya. Tak tanggung-tanggung Anggota DPRD Sulsel ‘kuningkan’ Toraja.

Bagaimana tidak, pantauan torajadaily ribuan bendera partai berlambang pohon beringin itu terpasang disepanjang jalan, mulai dari perbatasan Enrekang – Tana Toraja sampai Toraja Utara.

Lebih wah lagi penjemputan kader di Salubarani bakal dilakukan dengan menurunkan ribuan kendaraan roda dua dan empat.

Menurut JRM ribuan bendera dipasang sebagai penyambutan untuk seluruh rombongan DPP, DPD I, Pengurus DPD II Kab/ Kota se-Sulsel, Fraksi se-Sulsel dan seluruh kader organisasi sayap Golkar.

“Penjemputan dilakukan besok (Kamis, (11/11) di Salubarani. Ribuan motor dan mobil star dari rumah saya di Kala’,” ujar JRM didampingi sejumlah panitia tingkat kabupaten saat jumpa pers, di Lemon 84 Coffee, Rantepao, Rabu (10/11) sore.

Dalam kesempatan itu, JRM menjelaskan rangkaian kegiatan yang akan digelar selama tiga hari, dimana acara menonjolkan pagelaran seni budaya Toraja.

Selain itu, bakti sosial juga akan dilaksanakan dengan menyasar sejumlah rumah ibadah serta panti asuhan kemudian layanan vaksinasi yang menyediakan 2.000 dosis vaksin serta kunjungan ke RS Elim.

JRM yang juga Ketua Bapera Sulsel itu menyampaikan apresiasi ditunjuknya Toraja sebagai tuan rumah. Hal ini dinilai tepat, sebab Toraja merupakan lumbung suara Golkar.

alterntif text

“Kebahagian tersendiri bagi kami orang Toraja, kali pertama HUT Golkar digelar di sini. Apresiasi kami kepada pak Ketua Taufan Pawe,” kata Anggota Komisi E itu.

JRM menyebut hadirnya kader Golkar dari berbagai penjuru Sulsel akan membantu pertumbuhan ekonomi di Toraja, dimana sektor pariwisatanya terdampak selama pandemi Covid-19.

“Hotel penuh dan para tamu tentu akan berbelanja,” imbuhnya.

Malam puncak HUT Golkar akan diisi hiburan dengan menghadirkan artis ibukota berdarah Toraja, yakni Sharon Idol serta band lokal.

Ditanyai soal penerapan prokes, JRM mengatakan pihaknya akan menerapkan protap kesehatan selama kegiatan berlangsung.

“Tentu kita tak ingin menimbulkan cluster baru, makanya kita terapkan prokes,” tegasnya.

Tak lupa JRM yang juga mantan Ketua IKT Papua itu mengajak seluruh kader Golkar se-Toraja untuk menyukseskan acara tersebut.

“Kita bersatu untuk menang. Mari kita sukseskan acara HUT Golkar, ‘kuningkan’ Toraja,” pungkasnya. (Atjong)

Berikut Rundown Acara Puncak HUT Golkar ke-57 dari tanggal 11-13

1. Penjemputan Rombongan dari DPP, DPD Prov. Sulsel dan Kab/Kota di Salubarani, 11 Nov 2021 jam 16.00 lalu arak-arakan sampai di Misliana Hotel

2. Pembukaan Bimtek 11 November di Hotel Misiliana jam 19.00 wita.

3. 12 November pukul 07.00 wita jalan santai star di kolam Makale dengan memperebutkan beberapa sepeda motor dan sepeda

4. 12 November pukul 09.00 Kunjungan ke beberapa Gereja dan Masjid sekaligus memberikan bantuan

5. Melakukan vaksinasi massal di Toraja utara

6. Kunjungan ke Panti Asuhan di Tagari

7. Kamp AMPG di Malakiri

8. 13 November pukul 09.00 Peresmian Kantor DPD Golkar di Toraja Utara

9. 13. November pukul 14.00 Puncak HUT Golkar di Lap Bhakti dilanjutkan hiburan dan dimeriahkan artis ibukota

10. 13 November mengunjungi RS Elim

alterntif text
alterntif text
alterntif text

Trending