Connect with us

Pemerintahan

DPMPTSP Tana Toraja Gelar Workshop Diikuti 17 OPD

Published

on

Kantor DPMPTSP Tana Toraja

TODAY, MAKALE – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tana Toraja menggelar workshop “penyamaan persepsi pendelegasian kewenangan pelayanan perizinan dan non perizinan”.

Kegiatan ini diikuti oleh 17 OPD terkait yang dilaksanakan di kantor DPMPTSP, Senin (7/11/2022).

Kepala DPMPTSP Tana Toraja Yurinus Tangkelangi mengatakan dalam workshop tersebut membekali 17 OPD mengenai pelayanan perizinan yang dapat diberikan kepada masyarakat sesuai tugas dan fungsi OPD masing-masing. Khususnya izin yang telah dilimpahkan kewenangannya ditangani pemerintah kabupaten.

“Workshop ini kita adakan karena selama ini kita mengadakan perizinan di masyarakat itu masih banyak yang perlu kita sempurnakan utamanya standar operasional prosedur (SOP) dan operasional prosedur (OP),” ungkapnya.

SOP itu kata Yurinus menggambarkan alur mengurus ijin berapa jangka waktunya, sementara OP itu dasar hukumnya termasuk Peraturan Bupati (Perbup).

“Jadi tujuannya untuk menyempurnakan Perbup nomor 9 tahun 2017 tentang pelimpahan perizinan dan non perizinan kepada DPMPTSP,” jelasnya.

Workshop ini menghadirkan pemateri, yaitu Wahyudin Djamar yang juga adalah konsultan pendamping dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) Sulawesi Baru. (Devid)

Trending