Connect with us

EVENT

Eks Vokalis ADA Band Donnie Sibarani dan Sharon Idol Bintang Tamu Toraja Carnaval

Published

on

Rapat Panitia Toraja Carnaval

TODAY. MAKALE – Eks vokalis ADA band Donnie Sibarani bakal hadir sebagai bintang tamu di puncak acara Toraja Carnaval.

Selain Donnie, penyelenggara juga menghadirkan Artis berdarah Toraja yang kini beranjak dewasa Sharon Idol.

“Kita sudah sepakati kontrak dengan Donnie dan Sharon Idol. Mereka bintang tamu Toraja Carnaval,” ungkap Ketua Toraja Carnaval Jhon Rende Mangontan (JRM) saat rapat bersama panitia, di Hotel Batupapan, Lapandan, Makale, 24 April 2022 malam.

Baca juga:

Pemprov Sulsel Turunkan Tim Cek Persiapan Event Toraja Carnaval

Rapat panitia ini sendiri membahas persiapan, kebutuhan seluruh divisi sekaligus rincian kegiatan yang akan dilaksanakan panitia.

Dijelaskan JRM, pasca tim Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel mengunjungi lokasi acara (venue) sebagai bentuk dukungan, panitia sudah harus bergerak cepat mempersiapkan segala sesuatunya.

“Kita masih membuka ruang sebesar besarnya bagi elemen masyarakat siapapun yang mau berpartisipasi,” jelas JRM yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulsel.

Toraja Carnaval bakal digelar selama tiga hari (19-21 Mei) di area Objek Wisata Religi Burake (WRB), Makale.

Event ini merupakan persembahan dari Jhon Rende Mangontan sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap anak muda Toraja. Dengan harapan melalui Toraja Carnaval mampu melahirkan Entrepreneur muda di Toraja.

“Anak muda Toraja punya potensi besar, namun tak ada wadah. Nah, Toraja Carnaval ini tempatnya anak muda Toraja menunjukkan potensinya,” terang Politisi Golkar ini.

Sementara koordinator Divisi acara Ellyana mengatakan berbagai atraksi menarik akan disuguhkan dalam Toraja Carnaval yang melibatkan sedikitnya 500 orang.

Antara lain parade seni budaya dari beberapa kecamatan, marching band, fashion show.

Kemudian festival band se-Sulsel, lomba tari kontemporer, serta pameran produk lokal oleh UMKM di Toraja.

Selain itu, sejumlah artis lokal yang kini digandrungi oleh anak muda akan memeriahkan event akbar tersebut.

“Acara sepenuhnya bernuansa Toraja, kearifan lokalnya dan juga pengiat budaya Toraja akan dilibatkan dalam event ini.” jelas Ellyana. (*)

Trending