Connect with us

Pendidikan

Eva Stevany Rataba Serahkan Bantuan Pendidikan di UKI Toraja

Published

on

Eva Stevany Rataba Menyerahkan Bantuan Pendidikan diterima Rektor UKI Oktavianus Pasoloran

TODAY, MAKALE – Ratusan Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja mendapat bantuan pendidikan, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Bantuan diserahkan oleh Anggota DPR RI Komisi X Eva Stevany Rataba (ESR) di Aula Kampus I UKI Toraja, Makale, Tana Toraja, Rabu (15/12).

Dalam sambutannya, Eva mengatakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI TA 2021 itu merupakan hasil perjuangan Komisi X DPR RI.

Rinciannya, 120 mahasiswa mendapat bantuan KIP Kuliah sedangkan bantuan UKT 111 mahasiswa.

“Bantuan disalurkan Kemendikbud yang diperjuangkan oleh Anggota DPR RI khususnya Komisi X,” ujar Eva  dihadapan ratusan mahasiswa penerima bantuan usai menyerahkan bantuan.

Baca juga:

UKM Musik UKI Toraja Sukses Gelar Music Fest

Pengurus UKM UKI Toraja Dilantik Sekaligus Pembukaan Rektor Cup II

SDN 108 Rantelemo Dapat Bantuan Perangkat TIK Aspirasi Eva Stevany Rataba

 

KIP dikeluarkan pemerintah untuk membantu lulusan SMA/ SMK, atau sederajat dari keluarga kurang mampu dengan tujuan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Sementara UKT merupakan bantuan untuk penanganan dampak pandemi Covid-19 bagi pendidikan tinggi.

Pada kesempatan itu, Eva yang juga Politisi Nasdem meminta kepada seluruh mahasiswa yang mendapat beasiswa membuktikan dengan prestasi.

“Jangan bangga dengan bantuan, jangan sampai masa bodoh, tapi buktikan dengan prestasi. Saatnya kalian mengejar cita – cita, buktikan diri kalian memang layak mendapat bantuan,” tandasnya.

Eva menegaskan, bahwa tantangan yang akan dihadapi mahasiswa kedepan semakin sulit, maka dari itu mutlak harus memiliki kemampuan.

“Jangan sia – siakan bantuan kementerian ini, perjuangan Komisi X tidaklah mudah. Buatlah kampus anda bangga, dan tentunya saya pun bangga. Saya mau lihat kedepan Alumni UKI Toraja bisa menduduki posisi strategis. Jangan sampai ada mahasiswa penerima KIP di DO, atau terlibat narkoba,” ucapnya memberi semangat.

Sebelumnya Rektor UKI Toraja Oktavianus Pasoloran dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur adanya program beasiswa dari pemerintah. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Eva Stevany Rataba yang telah memperjuangkan beasiswa untuk mahasiswa UKI.

“Terima kasih tak terhingga untuk ibu Eva atas perhatiannya terhadap UKI Toraja, semoga niat baik dan tulus kita diberkati Tuhan,” ujarnya.

Selain bantuan pendidikan, Eva juga menyerahkan bantuan sarana olahraga, yang diterima Rektor UKI Toraja. (*)

Trending