Connect with us

Pariwisata

H+3 Libur Lebaran Pemasukan WRB Sudah Rp 100 Juta Lebih

Published

on

Patung Yesus Kristus Memberkati di WRB (GIVAN)

TODAY, MAKALE – Libur panjang Idul Fitri (Lebaran) 2443 H, membawa berkah bagi Kabupaten Tana Toraja. Pasalnya, sejumlah Objek Wisata di daerah berjuluk Bumi Lakipadada itu diserbu wisatawan.

Salah satunya, Objek Wisata Religi Burake (WRB) yang terletak di Kelurahan Burake, Kecamatan Makale.

H+3 libur Lebaran, WRB yang terkenal dengan icon patung Yesus Kristus memberkati itu sudah dikunjungi wisatawan 10.000 lebih.

Baca juga:

Di Burake, Menteri Sandiaga Sebut Bupati Theofilus Membawa Toraja ke Dunia

Menggeliatnya kembali sektor pariwisata ini berdampak pada meningkatnya pendapatan yang dihasilkan WRB.

Kabid Pajak dan Retribusi Bapenda Tana Toraja Genos Payangan mengungkapkan hingga H+3 libur lebaran pendapatan WRB melalui retribusi karcis sudah Rp 100 juta.

“Hari ke tiga libur Lebaran pengunjung sudah mencapai lebih 10 ribu. Harga tiket Rp 10 ribu per orang retribusi yang kita dapat sudah Rp 100 juta,” kata Genos.

Menurut Genos, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (2021) angka ini berbanding 180 derajat. Pasalnya, tahun lalu jumlah pendapatan WRB hanya berkisar puluhan juta rupiah saja menyusul penerapan PPKM akibat pandemi Covid-19.

“Tapi tahun ini kita prediksi bisa tiga kali lipat retribusi yang kita dapat,” katanya.

Tak hanya daerah, melonjaknya pengunjung di WRB juga membawa berkah bagi puluhan pelaku UMKM yang berjualan di lokasi tersebut. Salah satunya Rima.

“Sejak libur lebaran dapat meraup untung sampai Rp 5 juta per hari,” aku Rima. (Atjong)

Trending