Connect with us

Pendidikan

Hadiri Wisuda AKBID Sinar Kasih, Bupati Theofilus: Tenaga Kesehatan Dibutuhkan Dunia

Published

on

Foto/ Ist

TODAY, MAKALE – Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung mengatakan tenaga kesehatan merupakan profesi yang sudah menjadi kebutuhan dunia saat ini.

Hal tersebut disampaikan bupati saat sambutan dalam acara Wisuda dan Pelantikan lulusan akademi angkatan ke-XI tahun 2021 AKBID Sinar Kasih, gedung Tammuan Mali’, Makale, Sabtu (30/10).

“Melalui AKBID Sinar Kasih, Tana Toraja memproduksi tenaga-tenaga kesehatan yang memang menjadi kebutuhan Dunia saat ini. Atas nama Pemda, seluruh masyarakat Tana Toraja dan atas nama pribadi saya memberi apresiasi tinggi, baik pada yayasan, pada civitas akademika, maupun anak-anak ku sekalian bersama dengan orang tua,” ujar Theofilus.

Pada kesempatan itu bupati juga menyinggung soal perkembangan kasus Covid-19 di daerah yang dipimpinnya.

Ia mengucap syukur atas kesadaran masyarakat pandemi Covid-19 bisa dikendalikan.

“Puji Tuhan bisa dikendalikan. Sampai hari ini jumlah kasus adalah 4.400 dan yang isolasi mandiri tinggal 56, di rumah sakit tinggal 4. Jadi saya kira tidak perlu kita risau bersama karena Makale sebagai parameter menuju pada angka 20 yang isoman selebihnya ada 3. Kini 9 kecamatan yang sudah zona hijau,” ungkap Theofilus.

Acara wisuda dan pelantikan lulusan akademi angkatan ke-XI tahun 2021 yang digelar oleh AKBID Sinar Kasih
diikuti sebanyak 66 alumni.

Turut hadir dalam acara tersebut
Wakil Bupati Tana Toraja, dr. Zadrak Tombeg, Sp.A, Anggota DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX, prof.Dr.ir. Jasarudin, M.si, Ketua Yayasan Sinar kasih Toraja, dr. Erni Yetti Riman, SKM.,M.Kes dan para dosen AKBID Sinar Kasih Toraja.

Sebelumnya, dalam sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Jasarudin mengapresiasi AKBID Sinar Kasih Toraja yang telah beberapa kali mendapat penghargaan.

Selain itu, ia menyampaikan tugas pokok dan fungsi sebagai Bidan kepada para wisudawan.

“Memberikan pelayanan kepada manusia bahkan kepada mahluk yang lain sehingga dapat menghargai manusia semenjak pembuatan, dan ternyata bidan itu harus menghargai manusia sejak pembuahan. Jadi saya memberikan apresiasi kepada ibu ketua yayasan Akbid Sinar Kasih Toraja. Mendengar kata penghargaan, ternyata Akbid Sinar Kasih Toraja dapat berturut-turut. Ada penghargaan berarti ada tindakan sebagai pembuktian mengakui perguruan tinggi ini memiliki program studi yang baik dan melakukan proses-proses akademik yang baik yang halal,” jelas Jasarudin.

Acara Wisuda ditutup dengan menampilkan persembahan lagu duet Wakil Bupati Zadrak Tombeg dan Ketua yayasan Akbid Sinar Kasih Toraja, Erni Yatti Riman. Pasangan suami istri menyanyikan lagu “Can’t Help Falling in Love”.

Selain itu juga menampilkan tarian kreasi persembahan UKM sanggar tari AKBID Sinar Kasih Toraja. (Devid)

Trending