Connect with us

EVENT

Hari Sumpah Pemuda, RCTC Pasang Bendera Raksasa di Tebing Tinoring

Published

on

TODAY, MENGKENDEK – Fun rock climbing rangkaian event Millenial’s Creativity Festival 2022 digelar di tebing Tinoring, Lembang Ke’pe’ Tinoring, Kecamatan Mengkendek.

Puluhan peserta dari berbagai komunitas penggiat alam bebas di Toraja
menyemarakkan acara ini.

Selain fun rock climbing, kegiatan juga diisi dengan pemasangan bendera merah putih ukuran 50X8 meter dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober.

Pemasangan bendera dilakukan oleh kelompok Rock Climbing Toraja Club (RCTC) dengan tehnik Single rope technique (SRT) di tebing Tinoring yang memiliki tinggi 127 Meter.

Kegiatan diawali dengan pembacaan sumpah pemuda lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Tana Toraja Christianty Mangoting

Hadir juga sejumlah pejabat lingkup Pemkab Tana Toraja.

“Lovely Desember 2022 telah dimulai dan salah satu event didalamnya adalah Millenial’s Creativity Festival. Hari ini bertepatan dengan hari sumpah pemuda dengan mengibarkan bendera raksasa 50X8 m di puncak tebing Tinoring,” kata Christianty Mangoting disela sela kegiatan, Jumat (28/10/2022).

Menurut Christianty tebing Tinoring merupakan salah satu potensi wisata khusus yaitu sport tourism. Sport tourism kata dia sudah banyak diminati wisatawan.

“Kedepannya Pemkab Tana Toraja akan mengembangkan sport tourism agar menjadi tujuan wisata. Nah bagi anak anak muda Toraja yang memiliki minat disini bisa giat berlatih,” harapnya. (Devid)

Trending